Topping Off Tower Kedua Apartemen Treepark City. (Foto; Treapark City)

JAKARTA, INAPEX.co.idPengembang PT Intan Anugrah Persada (IAP/Pohon Group) menggelar acara seremoni tutup atap (topping off) tower Montsera (460 unit).

Kegiatan itu sekaligus sebagai penanda selesainya pekerjaan konstruksi tower kedua di proyek Tree Park City (2,4 ha), Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang, Banten.

Seperti tower pertama Alpine (456 unit) yang saat ini sudah mulai dihuni, Montsera berhasil diselesaikan sesuai jadwal.

“Tower Alpine mulai kita serah terimakan Juli 2018. Saat ini penjualannya sudah mencapai 90 persen. Tower Montsera penjualannya sudah terpesan 200 unit. Ada kebutuhan yang besar untuk tipe hunian dengan segmen yang kami tawarkan ini di Tangerang,” ujar Norman Eka Saputra, Direktur Marketing Tree Park City saat prosesi topping off, belum lama ini.

Menurutnya, proyek yang pembangunannya sudah terlihat lebih dipilih konsumen end user (membeli apartemen untuk dihuni sendiri). “Itu membuat tren penjualan kami terus meningkat dibanding dulu saat jual gambar,” tambah Norman.

Tree Park City didukung lokasi yang berada di kawasan bisnis Tangerang dengan sarana lalu lintas yang baik (500 meter dari pintu tol Jakarta-Merak), fasilitas transportasi lengkap, dan perkembangan pusat-pusat ritel dan komersial. Lokasinya persis berada di sebelah Rumah Sakit Awal Bros.

Norman menyebut, tower Alpine cukup menarik dijadikan unit sewa menggunakan fasilitas aplikasi online seperti Traveloka, Reddot.com, dan lain-lain dengan okupansi diklaim mencapai 70 persen setiap bulan. Targetnya, selain menyelesaikan sisa 10 persen di tower pertama, 100 unit di tower Montsera bisa terjual sepanjang 10 bulan tahun ini.

“Investasi untuk dua tower itu mencapai Rp300 miliar dari rencana lima tower yang akan kita bangun. Tiga tower akan tipikal (serupa), tower keempat dan kelima space-nya akan lebih besar dan spesifikasi material bangunannya lebih premium untuk menyasar segmen seharga Rp700-900 juta per unit. Awal tahun ini tingkat penjualan kami sudah lebih baik, Universitas Binus juga sudah komit akan memesan 50 unit tahap pertama. Mereka minta syarat kita menyediakan shuttle ke kampusnya di Alam Sutera,” pungkas Norman.