Apartemen (Foto: ist)
Apartemen Belleview Manyar. (Foto: ist)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Minat pasar apartemen di Surabaya masih didominasi oleh kalangan investor.

Untuk meningkatkan porsi pembeli dari pemakai langsung (end user), pengembang terus berupaya meyakinkan bagi calon konsumen bahwa proyek apartemen akan terbangun sesuai jadwal.

Tak hanya itu, calon konsumen bisa merasakan kondisi apartemen ketika bangunan sudah siap huni. Langkah itu juga diterapkan bagi pengembang PT Bumi Sinar Mas yang membangun marketing gallery yang dilengkapi show unit untuk mendukung penjualan apartemen Belleview di kawasan Manyar, Surabaya Timur.

Komisaris Jenny Sugiharto menjelaskan, pembeli end user biasanya masih ragu untuk membeli sebelum groundbreaking atau melihat show unit.

’’Mereka akan percaya kalau sudah bisa melihat langsung contoh unitnya. Hingga sekarang ini mayoritas pembeli masih berasal dari investor sebesar 80 persen,’’paparnya.

Menurutnya, apartemen Belleview Manyar menyuguhkan 3 tipe, yakni tipe one bedroom, tipe two bedrooms, dan three bedrooms. Namun, marketing gallery Belleview hanya menampilkan tipe one bedroom dan two bedrooms.

Sekitar 40 persen merupakan tipe one bedroom dan 50 persen tipe two bedrooms. ’’Apartemen ini cukup eksklusif lantaran hanya memiliki satu tower dengan 460 unit. Sehingga fasilitas yang disediakan tidak digunakan berebut oleh banyak penghuni,’’ ujar Jenny.

Bumi Sinar Mas membidik keluarga muda sebagai pangsa pasar utama. Lokasi apartemen yang strategis membuat Jenny optimistis target 60 persen pembeli end user terpenuhi.

’’Karena target kami end user, kami menyediakan ruangan yang cukup lapang. Tipe one bedroom saja luasnya 33,24 meter persegi,’’ tambahnya. Selain itu, dari 30 lantai yang dibangun, 5 lantai teratas akan digunakan untuk fasilitas penunjang. Misalnya, BBQ area dan lounge, ruang multifungsi, kolam renang ukuran olimpiade dan kolam anak-anak, serta parkir basement.

Sejak ditawarkan pada Maret lalu, total unit yang terjual mencapai 40 persen. Sisanya diharapkan habis dalam dua tahun. Groundbreaking akan dilangsungkan pada pertengahan 2017 dan bangunan selesai terbangun pada 2020.

’’Kami optimistis sebelum bangunan selesai semua unit sudah terjual. Sekarang saja uang tanda jadi sudah banyak yang masuk. Proyeksi kami, sektor properti tahun depan semakin bergairah,’’ pungkas Jenny.

TYPE:

1BR (one bedroom) – 33.24 m2 – 36.97 m2 SG
2BR (two bedrooms) – 70.18 m2 – 76.69 m2 SG
3BR (three bedrooms) – 105.4 m2 SG

LOKASI:

2-menit berjalan kaki ke pusat kuliner Manyar Kertoarjo (Layar, Cafe Pisa, Pizza Hut, Primarasa, dll)
3-menit ke Supermarket Bonnet
5-menit ke Galaxy Mall / UNAIR / ITS
10 menit ke Gubeng (pusat kota)

FASILITAS:

Luas Tanah : 4600 m2
Total Units: 460 units
Parking Lot: 432 spots (1:1,1 ratio)
Architect: Archimetric
Ground Breaking : October 2016
Serah Terima : Early 2019