Pembukaan Pameran IPEX 2017 Berjalan Sukses
Pembukaan Pameran IPEX 2017 Berjalan Sukses (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk bekerja sama dengan PT Ad house Indonesia Cipta telah membuka acara secara sukses yang disaksikan langsung oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Pameran ini diharapkan bisa memenuhi permintaan hunian yang dibutuhkan masyarakat dengan 700 proyek yang tersebar di Indonesia.

Pesertanya mencapai 120 untuk hunian non-subsidi untuk kalangan menengah hingga mewah dan 100 untuk hunian bersubsidi dengan harga murah di bawah Rp.500 juta.

“Jika pada tahun 2017 ini masih ada harga rumah senilai tiga ratus jutaan, diprediksi harga itu tidak akan bisa diperoleh dalam kurun waktu lima sampai sepuluh tahun mendatang,” tutur Direktur Utama PT Ad-house lndonesia Cipta Soedirman Zakaria.

Tren bisnis properti diprediksi akan terus mengalami peningkatan yang cukup pesat. Hal tersebut juga dikarenakan membaiknya indikator ekonomi serta pertumbuhan positif siklus pasar properti.

Diprediksikan, perkembangan properti terus melaju sampai nilai rumah tak dapat lagi dibanderol untuk hunian murah.

Bahkan semakin sulitnya penyediaan lahan di beberapa kota besar, dianggap jadi salah faktor pendorong harga properti meningkat sampai 125 persen per tahun.

Oleh sebab itu, PT Ad-house Indonesia Cipta menggelar pameran properti selama 9 hari guna menciptakan dan meningkatkan peluang pasar properti di Indonesia.

Properti yang ditawarkan pada pameran ini berlokasi di Jabodetabek, Karawang, Cikampek, Sumedang, Sukabumi, Bogor,Banten, Bandung, Semarang, Yoyakarta, Surabaya, Malang, Sidoarjo, Jombang, Bali, Balikpapan, Bintan, Makassar, Palembang, dan Banjarmasin.

Pameran ini juga memperoleh dukungan dari Realestate Indonesia (REI) Jakarta dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Selain itu, Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia, Ketua Real Estate Indonesia (REI) DKI Jakarta, Amran Nukman sangat mengapresiasi terhadap kebijakan mengenai kemudahan izin pembangunan rumah sederhana dari pemerintah pusat.

“Kita patut mengapresiasi upaya kemudahan pemerintah mengenai perizinan, kalau akhir-akhir ini perizinan membaik terutama untuk pembangunan rumah sederhana program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP), karena pemerintah kita mulai perhatian dengan instruksi Presiden untuk mendukung program satu juta rumah,” kata Ketua Real Estate Indonesia (REI) DKI Jakarta, Amran Nukman, ketika ditemui INAPEX.co.id, usai peresmian pameran Indonesia Properti Expo 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Sabtu (11/2).

Mengenai perizinan, tahun ini pengurusannya lebih cepat dibandingkan dengan tahun lalu yang membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan.

“Kalau sekarang cukup 1-2 bulan saja, dari sisi jenis izinnya tidak dipangkas tetapi lebih dipercepat,” kata Amran Nukman.