Pemain Timnas Dapat Rp.200 Juta dari Pemerintah, Langsung Beli Rumah
Pemain Timnas Makan Siang dengan Jokowi (Foto: okezonebola)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Presiden RI, Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, mengundang semua skuat Tim Merah Putih untuk makan siang bersama.

Dalam perbincangan awal dengan pemain, Jokowi memastikan sudah memberi bonus kepada pemain Timnas.

“Pemerintah memberikan sedikit bonus bagi seluruh pemain. Jika dihitung Rp.200 Juta per pemain,” tutur Presiden Jokowi.

Uang tunai tersebut, kata Presiden, akan ditransfer langsung ke rekening masing-masing pemain.

Dengan uang sebanyak ini, gelandang timnas Indonesia, Bayu Pradana mengaku akan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin untuk investasi prospektif di masa depan.

“Belum ada rencana bonus ini akan buat apa. Yang jelas untuk persiapan kelahiran anak. Lalu sisanya akan dialokasikan untuk membeli tanah atau rumah,” jelasnya.

Rencana Bayu patut dicontoh, sebab uang sebanyak apapun dapat habis dalam waktu singkat jika tak diorganisir dengan baik.

Oleh sebab itu, sebaiknya dana tunai yang ada sekarang ini, segera dipergunakan untuk modal hari tua untuk bekal anak-cucu mendatang.

Berbicara soal rumah yang nilai jualnya sama dengan bonus Timnas seperti Bayu, berikut ini rekomendasi yang bisa dipilih.

Puri Mas Ciwidey

Terletak di Kota Kembang, Bandung, perumahan minimalis ini cukup ideal untuk masyarakat yang hanya memiliki dana Rp.200 Jutaan. Pasalnya, harga rumah di sini ditawarkan mulai Rp.250 Juta untuk tipe 36/72.

Keunggulan menariknya adalah penghuni rumah ini yang membeli hanya untuk tempat tinggal saat berlibur, manajemen dari pengembang siap membantu menyewakan rumah Anda kepada wisatawan yang hendak menginap.

Jadi, meski rumah tak dihuni, rumah tetap bisa terawat sambil memperoleh keuntungan setiap bulannya.

Perumahan Pesona Mekar Pattasalang

Lain halnya jika Anda atau Bayu tertarik mencoba untuk berinvestasi properti di wilayah Gowa, Sulawesi Selatan. Mungkin perumahan tersebut pantas untuk dipertimbangkan.

Harga jual yang ditawarkan senilai Rp.250 Juta – Rp.295 Juta. Walau terletak di lokasi yang sangat strategis, konsumen hanya diminta untuk membayar tanda jadi Rp.5 Juta saja dan langsung dapat menunjuk unit yang diinginkan.

Letak perumahan cukup dekat dengan jalan utama Mamminasata, Kampus Teknik Universitas Hasanuddin, Kampus UIN Samata, lapangan golf Padi Valley, dan Universitas Muhammadiyah Makassar.

Grand Comal Residence

Bergeser ke area Pemalang, Jawa Tengah, Anda akan menemukan perumahan yang menawarkan fasilitas cukup lengkap.

Mulai dari club house yang berisi lapangan bulutangkis, kolam renang, basket, cafe house, jogging track, dan children playground.

Mengenai harga, tipe 36/72 mulai Rp.200 jutaan. Artinya, jika hendak membeli rumah tipe ini, Anda mesti menyiapkan uang DP sebanyak Rp.30 juta.

(rmh)