Minta Diperjelas, Soal Pembiayaan Proyek Strategis
Bisnis Properti Optimis Tahun 2017, Penjualan Meningkat. (Foto: ist)

 

SEMARANG, INAPEX.co.id, – Pelaku bisnis properti mengaku optimis terhadap penjualan di tahun 2017 terus meningkat. Diantaranya penjualan rumah dan kavling diprediksi juga akan terus melambung, seiring pertumbuhan ekonomi nasional.

Tak hanya menjual rumah siap huni, namun kecenderungan pelaku bisnis property juga memasarkan kavling siap bangun dikawasan padat penduduk.

Direktur Musawaland, Hamzah Musawa membenarkan, tren para pelaku bisnis properti menjual kavling siap bangun di sejumlah lokasi strategis.

”Kami optimistis tahun ini bisa lebih baik. Sebab, kebutuhan orang akan tempat tinggal di Kota Semarang selalu ada. Selain itu, harga properti semakin tinggi, akhirnya pelaku bisnis bersaing menyediakan kavling dan rumah dengan harga terjangkau atau kompetitif,” jelas Hamzah, yang membuka 50 kavling siap bangun di Mangunharjo, Durenan, Tembalang, belum lama ini.

Menurutnya, kavling di dekat kawasan perumahan dan dekat Undip menjadikan banyak masyarakat berbondong-bondong membeli.

”Ada yang untuk tempat tinggal dan investasi rumah indekos karena dekat kampus Undip dan sekolah. Selain itu, geliat ekonomi di kawasan Tembalang semakin tinggi membuat konsumen memilih kawasan tersebut,” ujar Hamzah. Selain, membuka di Tembalang, ia juga menyediakan kavling siap bangun di Cangkiran, Boja.

Hal senada juga dikatakan pimpinan proyek perumahan Nirwana Hill Jangli, Riza Pahlevi mengatakan, perumahan dengan konsep villa di tengah kota dikembangkan untuk menggenjot penjualan.

”Banyak perumahan di Kota Semarang dengan berbagai kelebihan masing-masing. Kami mengusung tema fresh, green, dan healthy untuk 25 unit yang dibangun,” ujar Riza.

Riza menambahkan, tahun ini bisnis properti diprediksi lebih baik dari 2016. ”Kami optimistis, karena dari hasil pameran, banyak konsumen yang sudah memesan. Ada juga yang beli kavling siap bangun,” katanya.

Sementara itu, secara terpisah kunjungi Pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2017. Jangan lewatkan kesempatan banjir promo harga rumah murah serta dapatkan kemudahan layanan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan cicilan sangat ringan, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Pameran properti terbesar di Asia Tenggara tersebut berlangsung mulai 11 – 19 Februari 2017 mendatang, masyarakat juga bisa memanfaatkan kebijakan khusus seperti layanan KPR Non Subsidi Bunga, KPR Subsidi Bunga dan Uang Muka, diskon provisi, serta jangka waktu kredit hingga 25 tahun.

Pameran IPEX 2017 yang diprakarsai oleh PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk bekerjasama PT.Adhouse Indonesia Cipta tersebut, menggandeng ratusan pengembang serta memasarkan rumah dengan harga terjangkau yang berlokasi diberbagai wilayah di Indonesia.

Sebagai ajang pengembangan bisnis disektor properti, IPEX 2016 melalui Bank BTN juga memberikan berbagai layanan kemudahan dalam pembiayaan perumahan serta mendukung program Satu Juta Rumah yang telah dicanangkan pemerintah.

Ajang IPEX 2017, akan menyuguhkan ratusan proyek perumahan baru yang tersebar di seluruh Indonesia. Penyediaan rumah layak huni menjadi alternatif untuk kepemilikan rumah bagi masyarakat yang ingin membeli dengan cara tunai maupun skema KPR perbankan.