ilustrasi. (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Hingga mampu pecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), ternyata ini rahasia penjualan terbanyak pada hunian vertikal Meikarta yang dikembangkan Lippo Group.

Memang ini sebuah pencapaian yang sangat luar biasa, terkait penjualan unit apartemen Meikarta. Sedikitnya, berhasil terjual 16.800 unit dalam satu hari hingga peroleh penjualan perdana terbanyak dalam satu hari.

Senior Manager Muri Yusuf Ngadri membenarkan, sebelumnya tidak pernah ada pengembang yang mencatatkan rekor penjualan terbanyak untuk hunian vertikal dalam satu hari.

Sebelumnya, sekitar tiga tahun lalu MURI memberikan penghargaan kepada pengembang Agung Podomoro sebagai pengelola unit terbanyak, yakni 51.000 unit.

“Bedanya itu adalah total unit yang telah diluncurkan dan dikelola Podomoro, sementara proyek meikarta diluncurkan dalam satu hari dan mencatat penjualan,” katanya usai peluncuran perdana Meikarta.

Sementara itu untuk rekor penjualan dalam satu hari sebelumnya diberikan kepada penjualan rumah tapak (subsidi) dan apartemen, tetapi penjualan masih berkisar 300 unit.

Menurut Yusuf salah satu, daya tarik dari tingginya Meikarta ini, karena lokasinya yang strategis, seperti dekat dengan jalan tol, ada kereta cepat, dekat dengan bandara, disekitarnya serta terletak di kawasan industri yang membuat konsumen ingin memiliki apartemen ini. “Mungkin selain itu, harganya bisa terjangkau, apalagi ditambah discon lainnya, sehingga lebih menarik,” katanya.

Menurut Yusuf, rekor Muri untuk penjualan apartemen ke depannya akan sulit terpecahkan bisa muncul lagi dalam waktu dekat. Kecuali dilakukan oleh pengembang besar.

Presiden Direktur Meikarta, Ketut Budi Wijaya mengakui rahasia pada hari peluncuran perdana ini pihaknya menawarkan 15 unit apartemen berbagai tipe.

Selain lebih bekerja keras lagi dalam penjualan, ke depan perusahaan juga berkomitmen melakukan serah terima kepada konsumen yang ditargetkan mulai Desember 2018. Lippo menawarkan harga Rp10 juta-hingga Rp12 juta per meter persegi.

Selain itu, Kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi diprediksi akan menjadi pusat ekonomi baru bagi Jawa Barat. CEO Lippo Group James Riady membenarkan tentang prediksi itu, yang ditandai penjualan unit apartemen mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

“Tingginya peminat untuk memiliki unit apartemen sangat tinggi. Saya sendiri tidak menyangka sebesar ini peminatnya. Bahkan, sudah sampai 16.800 unit terjual sampai siang ini,” katanya.

Kota modern itu berada di tengah kota baru seperti Lippo Cikarang, Jababeka, MM2100. Ia sangat terkecut dengan penjualan perdana yang mendapat sambutan positif dari konsumen. “Sejak pagi, ribuan konsumen antusias mengantre untuk mendapatkan unit apartemen di Meikarta,” katanya.

Padahal, dalam penjualan perdana ini hanya 15 menara yang ditawarkan kepada konsumen. Dengan adanya antrean pembeli yang membludak, tentu lebih dari 15 menara yang terjual.

“Luar biasa. Saya sendiri sangat terkejut dengan penjualan hari ini. Saya kira, belum setengah dari antrean seluruhnya yang datang ke sini dan penjualan sudah sangat tinggi, mencapai angka 16.800. Angka penjualan diperkirakan melampaui target,” pungkas James Riady.