Dirut Bank BTN Maryono dan Ketua DPD REI DKI Amran Nukman saat meninjau pameran IPEX 2017. (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Bagi para pengunjung pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017, bisa langsung booking fee ditempat. Apalagi, hunian layak huni merupakan kebutuhan mutlak bagi pasangan muda yang baru menikah.

Untuk menjawab kebutuhan itu, bagi para pencari rumah murah maupun yang ingin berniat melakukan investasi juga dapat mengajukan langsung proses kredit pemilikan rumah (KPR) saat event terbesar di Indonesia yang bertajuk ‘Pesta KPR BTN Merdeka’ mulai 11 sampai 20 Agustus 2017 nanti di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Event properti terbesar di Indonesia tersebut diprakarsai PT. Ad-house Indonesia Cipta (AIC) serta didukung oleh PT. Bank Tabungan Negara (BTN) melibatkan ratusan pengembang terpilih di tanah air.

Diantaranya termasuk pengembang ternama yang ikut andil sebagai peserta pameran Indonesia Properti Expo 2017, sekaligus memberikan kontribusi dalam penyediaan hunian murah hingga termahal.

Kemudian Bank BTN tak hanya memberikan pembiayaan untuk proyek pembangunan perumahan yang dilakukan para pengembang, namun juga membantu melalui fasilitas KPR maupun Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) bagi para calon pembeli properti yang akan berkunjung di pameran Indonesia Properti Expo.

Direktur Utama PT. Adhouse Indonesia Cipta (AIC) Soedirman Zakaria mengakui, sebagai salah satu kebutuhan dasar manusia, yaitu permintaan rumah tidak akan pernah berhenti. Setiap tahunnya, Indonesia membutuhkan tidak kurang dari 800 ribu unit rumah baru.

“Tapi, dari angka itu, hanya setengahnya yang dapat dipenuhi oleh masyarakat, baik melalui pengembang perumahan maupun swadaya masyarakat sendiri,” jelas Soedirman Zakaria.

Lebih lanut dikatakan Soedirman, kebutuhan masyarakat terhadap properti dinilainya sangat besar, baik untuk tempat tinggal maupun investasi. Sebab itu, kata Soedirman, perbankan sudah pasti akan merespon jika pasarnya siap untuk difasilitasi pembiayaannya melalui skema kredit.

Pengembang perumahan saat ini, masih dikatakan Soedirman Zakaria, memiliki banyak proyek dan real estate yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan dikembangkan oleh sejumlah anak perusahaan. “Salah satunya yang dipasarkan yaitu unit rumah dengan konsep minimalis dan tersedia berbagai jenis type hanya di pameran yang berlangsung selama sembilan hari ini,” pungkas Soedirman Zakaria.