Ngintip yuk ! Kemewahan Rumah Ayah Gigi Hadid
Rumah Ayah Gigi Hadid (Foto: homesoftherich)

INAPEX.co.id, – Siapa yang tak kenal Gigi Hadid dan saudara-saudaranya, Bella dan Anwar yang datang dari kalangan jetset. Ayah mereka ialah Mohamed Hadid yang merupakan seorang pengembang real estate keturunan Yordania-Amerika Serikat.

Kemegahan rumah-rumah dan hotel yang telah dibangun beliau tidak jauh berbeda dengan kediaman Hadid sendiri. Malah lebih pantas dikatakan istana daripada rumah.

Menurut Metro UK (30/9), Hadid Desain and Development Group  adalah pengembang yang sudah membangun beberapa bangunan termewah di California dan 15 hotel Ritz-Carlton yang tersebar di dunia. Sementara itu, untuk kediaman Hadid berupa puri mewah yang disebut Le Belvedere, hasil rancangan Hadid sendiri.

Bangunan seharga $ 85.000.000 atau setara dengan Rp1,1 triliun tersebut berdiri mempesona dan gagah di atas lahan seluas 0,44 hektare di Bel Air yang merupakan kompleks rumah mewah di Amerika Serikat.

Le Belvedere pernah masuk di majalah terkemuka di Arab. Uniknya, rumah tersebut mempunyai website. Lewat situs ini, pengunjung bisa mempelajari sekaligus memahami fitur dan desain arsitektur rumah.

Le Belvedere ini dilengkapi puluhan kamar, kolam angsa yang cantik, 19 perapian, lift, spa pribadi yang dapat menampung 12 orang, 8 kebun mawar, serta gudang anggur yang berisi 5.000 botol wine.

Ngintip yuk ! Kemewahan Rumah Ayah Gigi Hadid
Home Theatre (Foto: homesoftherich)

Tidak hanya itu, ada pula ballroom berkapasitas 200 orang, tempat jamuan makan di luar ruangan yang dapat menampung 100 tamu, home theatre bergaya Baroque, dan grand kitchen yang bisa ditandingi dengan dapur hotel bintang lima.

Di lantai paling atas tersedia kolam renang terbuka dengan pemandangan Los Angeles. Setiap ruangan dihiasi benda-benda antik dengan harga selangit yang Hadid kumpulkan dari Maroko, Turki hingga Afrika. Ayat-ayat Al-Quran juga terpampang indah sebagai pengingat spiritual akan tradisi islam yang ada dalam kepribadian Hadid.

“Ini adalah benda-benda yang berhasil saya kumpulkan selama bertahun-tahun. Saya telah menemukan cara untuk menempatkan semuanya di rumah sehingga benda-benda itu akan menjadi bagian dari rumah ini,” jelasnya kepada pers belum lama ini.

Hadid menrancang Le Belvedere sendiri yang terinspirasi dari chateau (puri) di Prancis. Pembangunan rumah dikerjakan oleh kurang lebih 1.000 pekerja dan menghadirkan 100 pengrajin dari Maroko, Meksiko, Italia, China, dan Rusia.

Tugas pengrajin tersebut ialah mendesain pahatan sekaligus ukiran untuk mempercantik interior maupun eksterior rumah. Sehari-hari, Le Belvedere diatur oleh puluhan staf rumah tangga.

Sekarang ini, Hadid mendiami Le Belvedere dengan tunangannya, Shiva Safai. Pasangannya juga biasa mengundang rekan-rekan sosialita mereka untuk melihat gelaran Academy Awards atau pertandingan Piala Dunia, salah satunya ialah penyanyi opera kondang Andrea Bocelli.

“Ini adalah rumah yang indah untuk ditinggali, tetapi membutuhkan banyak usaha dan pemeliharaan yang konstan,” jelas Shiva.

(mdk)