Metland Menteng Pilihan Bagi Anda yang Ingin Hunian Nyaman
Metland Menteng, Hunian Nyaman (Foto: jktproperty)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Perumahan Metland Menteng, Cakung, Jakarta Timur, membukukan penjualan sebanyak Rp.256 miliar pada tahun 2016 perumahan seluas 135 hektar dari PT Metropolitan Land (Metland) Tbk.

“Penjualan ini naik Rp.100 miliar dibandingkan penjualan tahun 2015. Ini membuat kami optimis dan menjadi fundamental yang baik untuk pencapaian penjualan 2017,” tutur General Manager Metland Menteng, Edwin H. Wardhana, di Jakarta, Selasa (21/2).

Seiring dengan membaiknya penjualan tersebut Metland menawarkan tipe rumah baru Green Mezzano. Rumahnya berkonsep mezzanine, bangunannya 69 m2 dengan kavling seluas 160 m2. Rumah dilengkapi 3 kamar tidur, ruang service, dan kamar asisten rumah tangga. Kavling yang sangat luas memungkinkan untuk dikembangkan sesuai selera dan kebutuhan ruang.

Tipe Green Mezzano diluncurkan hanya 21 unit memiliki carport untuk dua mobil. Kelebihan lainnya setiap rumah dapat melihat pemandangan sungai. Penjualan perdana dipasarkan seharga Rp.1,8 miliar.

“Sekarang masih soft launching, kami tawarkan cara pembayaran menarik, DP 10 persen bisa dicicil 15 kali,” jelasnya.

Edwin menuturkan bahwa enam bulan belakangan ini minat konsumen membeli rumah di Metland Menteng sangat tinggi. Mereka terdorong oleh perkembangan kawasan yang tergolong bagus, fasilitas semakin lengkap, dan moda transportasi terus berkembang.

Metland juga menawarkan rumah sudut Custom Corner Homes yang memberi keleluasaan konsumen menentukan sendiri denah ruang sesuai kebutuhan dan gaya hidupnya. Luas tanahnya 150-300 m2, bangunan mulai 49 m2 senilai Rp.1,2 miliar.

Konsumen juga akan mendapatkan hadiah langsung berupa AC di setiap kamar, water heather, dan sejumlah hadiah lainnya.

“Ke depan kawasan ini akan semakin prospektif karena akan terhubung dengan AEON Mall (di Jakarta Garden City/370 ha) yang jaraknya hanya 700 m. Selain itu akan ada sejumlah fasilitas lain seperti IKEA dan RS Mayapada (semuanya di Jakarta Garden City), dan akses tol,” jelasnya.

Selain itu, Metland tengah membangun apartemen Kaliana yang diklaim sebagai apartemen pertama di kawasan Metland Transyogi seluas 124 hektar, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Apartemen tersebut bagian dari pengembangan mixed use Urban City seluas 17 hektar untuk mendukung pertumbuhan Metland Transyogi.

Di kawasan Urban City telah tersedia Metropolitan Mal (MM) Cileungsi dan kelak dibangun perkantoran, hotel, dan fasilitas lainnya. Apartemen Kaliana meliputi 2.000 unit terdiri dari 4 tower yang dikembangkan di area seluas 4.168 m2.

“Kita mulai membangun tower Aster setinggi 22 lantai yang mencakup 532 unit dengan total luas bangunan mencapai 24.820 m2.  Serah terima ditargetkan pada akhir 2019 mendatang,” tutur Wakil Presiden Direktur Metland Anhar Sudradjat, saat acara groundbreaking di Bogor.

Adapun tipe yang ditawarkan yakni studio (23 m2) dan 2 kamar (37,7 m2) dengan harga mulai Rp.200 juta.

Pembangunan tower pertama telah menghabiskan investasi sebanyak Rp.178 miliar, saat ini penjualannya telah mencapai 45 persen. Saat dipasarkan Februari tahun lalu harganya Rp.10,5 juta/m2, saat ini harganya telah menggapai angka Rp.12,5 juta/m2.