Menyiapkan Tempat Bermain Anak Mudah dan Kreatif
Tempat Bermain Anak (Foto: rr)

INAPEX.co.id, – Terkadang banyak ide-ide kreatif untuk mendekorasi sebuah ruang khusus untuk putra-putri kesayangan Anda.

Tak ketinggalan, diantaranya termasuk menyediakan tempat penyimpanan yang menjadi bagian penting dikamar itu.

Melalui inspirasi kamar anak dan sebuah penyimpanan tersebut, diharapkan mampu mengendalikan sejumlah mainan yang sering terlihat sangat berantakan.

Berikut sejumlah cara mendekorasi ruang untuk anak yang diharapkan bisa jadi referensi Anda;

Lemari dan Rak

Dimulai dari lemari rias dan rak yang terkenal murah dari sebuah salah satu produk, telah banyak diminati sebagian orang.

Perakitannya yang sangat mudah dan panel pinus belum selesai pengerjaan menyebabkan mudahnya penyesuaian warna tersebut terlihat pola dan lebih detail. Memiliki motif geometris yang berulang berasal dari interior vintage yang mungil.

Sempurna untuk proyek dekorasi sendiri yang cepat dan mudah. Pasang rak horizontal dengan ketinggian berukuran tak terlalu besar untuk menampilkan buku di dinding agar mudah dijangkau bagi anak-anak. Para orang tua tersebut, dapat menambahkan sekat rak sebanyak yang butuhkan.

Peti Kayu

Apakah Anda membeli sebuah peti siap pakai atau membuat satu peti baru, peti kayu cukup fleksibel untuk digunakan pada sejumlah tempat. Peti-peti murah tersebut, kemudian bisa ditemukan di toko-toko kerajinan.

Namun contoh-contoh dibawah ini juga memberikan suatu acuan untuk merencanakan membuat peri sendiri serta mempunyai tujuan yang lebih spesifik.

Tidak ada salahnya menggunakan bak plastik, namun menggunakan kotak-kotak kayu akan tampak lebih kuat dan bergaya.

  1. Sederhana, peti terjangkau dari Michaels, terinspirasi oleh dekorasi bertema Skandinavia. Peti manis ini tampak cantik dalam ruang permainan anak-anak.
  2. Menggunakan kotak anjungan yang cukup rendah untuk laci geser dibawah tempat tidur. Penitipan yang dangkal memungkinkan Anda untuk menggunakan ruang terlihat mati dibawah kolong tidur sebagai penyimpanan tambahan untuk pakaian, peralatan bayi atau mainan.
  3. Anda juga bisa membangun tempat mainan dengan kursi empuk diatasnya, yang semuanya merupakan buatan tangan. Ditambah cetakan desain bunga yang dicat dengan warna lembut, membuat tempat penyimpanan menjadi menggemaskan .

Organisasi Ruang Bermain

Apakah anak-anak Anda cukup membutuhkan ruang sendiri untuk menyalurkan kreatifitasnya? Dimulai dengan beberapa bahan yang murah dari sebuah toko kerajinan.

Menyiapkan Tempat Bermain Anak Mudah dan Kreatif
Tempat Bermain Anak yang Mudah Dijangkau (Foto: rr)

Gunakan tempat penyimpanan berbentuk botol kecil, dengan hiasan diatas tutupnya untuk meletakkan peralatan mencoret anak, seperti penghapus, crayon, dan sebagainya.

Untuk menyimpan mainan lunak, tas kertas wax yang dijahit pada bagian pinggir dan menghias bagian luar.

Kemudian biarkan anak untuk menghias bagian ini, agar mereka bisa mencintai karya yang mereka buat sendiri.

Unit Rak Berbentuk A

Tempat ini memiliki seperangkat modular, minimalis untuk mainan yang cocok untuk anak-anak , karena mudah dalam mengatur mainan mereka sendiri.

Dengan bentuknya yang terbuka pada bagian depan sangat mudah untuk meletakkan tanpa khawatir mainan tersebut berjatuhan ke lantai.

(he)