Mau Tinggal di Luar Angkasa? 6.000 WNI Sudah Daftar Kewarganegaraan
Stasiun Orbit di Luar Aangkasa dan Bulan (Foto: asgardiaspace)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Padat, banjir, macat dan udara yang penuh polusi di Ibukota Jakarta membuat 734 dari 6000 Warga Negara Indonesia (WNI) memilih pindah ke luar angkasa yakni Negara Asgardia.

Berdasarkan situs pendaftaran Asgardian, berikut ini rincian WNI yang telah terdaftar di sana:

Jakarta : 734 Orang

Bandung : 249 Orang

Surabaya : 224 Orang

Bekasi : 199 Orang

Tangerang : 198 Orang

Medan : 180 Orang

Jumlah hingga saat ini warga bumi yang pindah ke negara Asgardia yakni lebih dari 275.000 Orang. Diperingkat pertama ada Turki 41 ribu orang, China 39 ribu, USA 34 ribu, Inggris Raya dan Italia 10 ribu dan Indonesia berada di peringkat ke 10 pendaftar terbanyak.

Perlu diketahui, Asgardia merupakan negara dengan kota luar angkasa yang berada di orbit yang tidak berpenghuni. Asgardia diklaim akan menjadi tempat tinggal futuristik dengan kapasitas penghuni hingga jutaan orang.

Negara baru ini tercipta dari ide ilmuwan Rusia sejak Oktober 2016 lalu. Pendirinya telah membuka pendaftaran warga bumi untuk menjadi warga negara Asgardia. Anda cukup mengakses situs resminya dan untuk log in lebih mudah dengan menggunakan akun Facebook, Google+, dan LinkedIn.

Jika Anda tidak memiliki ketiga akun tersebut untuk kelengkapan biodata, harus melakukan daftar atau registrasi terlebih dahulu.

Biodata yang di isi seperti biasa yakni nama, tanggal lahir, jenis kelamin, alamat, negara asal, sampai riwayat edukasi yang pernah dilalui. Informasi yang diminta hampir serupa seperti Anda ingin melamar pekerjaan. Bedanya kali ini melamar jadi warga negara.

Setelah di-submit, akan muncul nomor registrasi. Nomor tersebut mungkin juga yang akan jadi nomor identitas Anda saat menjadi warga Asgardia. Anda juga dapat mengesahan status kewarganegaraan di Asgardia melalui sertifikat yang disediakan.

Hingga saat ini, Asgardia belum bisa ditempati, sebab masih banyak pembangunan infrastruktur sampai benar-benar layak untuk dijadikan tempat tinggal.

Namun jika Anda tidak berminat dan sudah terlalu nyaman tinggal di bumi tepatnya di Indonesia, bisa mengunjungi Indonesia Properti Expo tepatnya 12-20 Agustus 2017 di JCC Senayan untuk membeli hunian yang diinginkan.

Pameran ini akan menguntungkan pembeli dengan banyaknya promo dan kemudahan sehingga Anda bisa dengan mudah tanpa mengeluarkan dana berlebih untuk hunian impian Anda.