Mau Punya Apartemen Seharga Rp.225 Juta? Ada di Sini
Apartemen Rp.225 Juta (Foto: kmh)

BOGOR, INAPEX.co.id, – Pemburu Apartemen yang ingin membeli Apartemen untuk sendiri maupun investasi bisa melirik kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pasalnya, unit apartemen ini dijual hanya Rp.225 juta saja.

Pengembangan ini menyusul Menara Cibinong, proyek apartemen ini dulunya dikembangkan tak jauh dari Kantor Pemkab Bogor di Cibinong dan saat ini dipasarkan The Avenue Residence di Cikaret, Cibinong.

Proyek apartemen berkembang di area seluas 1,5 hektare ini meliputi dua tower setinggi 25 lantai dengan total 1.500 unit. Di dalamnya juga dilengkapi area food & beverage (FnB) sekitar 8.000 meter persegi.

“Selain itu The Avenue Residence juga akan dilengkapi sky garden, skyloft cafe, spa, sauna, pelayanan restoran, private access, TV kabel, dan children playground,” papar Project Director The Avenue Residence, Ranto,  dalam acara pembukaan show unit di Cibinong, belum lama ini.

Nantinya, apartemen yang dekat dengan Situ Cibinong akan dikembangkan dengan konsep tropical living. Unit huniannya terdiri dari tipe studio seluas 24 meter persegi, 1 kamar seluas 36 meter persegi, dan 2 kamar seluas 49-60 meter persegi dengan harga mulai Rp.225 juta.

Penjualannya sampai akhir tahun ini targetnya 40 persen. Meski kategori apartemen menengah bawah dengan cicilan mulai Rp2,3 juta per bulan, konsep dan fasilitasnya di atas kelasnya.

Ranto menjelaskan Cibinong jadi kawasan pengembangan baru dengan infrastruktur terbaik. Tidak hanya jalan tol Jagorawi, kawasan tersebut dekat dengan  proyek kereta api ringan (light rail transit/LRT) yang akan dibangun pada tahap kedua (Cibubur – Kota Bogor).

Pembangunan LRT tahap pertama (Cawang – Cibubur) sekarang ini tengah berjalan. Selain itu pengembang juga akan mengadakan fasilitas shuttle bus ke Stasiun Cibinong.

The Avenue Residence adalah proyek apartemen pertama Avenue Developments. Pengembang ini sebelumnya mengembangkan sejumlah proyek perumahan, seperti Cikeas Residence Bogor, Sukawarna Asri Serang-Banten, Antapani Park Bandung, dan Bumi Mutiara Indah Sukabumi.

Terlepas dari itu, pada kesempatan berbeda, Proyek Verdura Apartment di Sentul City, Sentul seluas 3.100 hektare, Bogor, Jawa Barat yang merupakan hasil kolaborasi PT PP Properti Tbk dan PT Sentul City ini akan dibangun akhir 2016 ini.

Kepastian tersebut diperoleh dari PT Property Connection Indonesia (Savills Indonesia) yang sudah ditunjuk selaku lead marketing agent untuk menjual proyek ini.

“Saat ini alat-alat berat untuk persiapan groundbreaking sudah mulai masuk. Groundbreaking akhir tahun 2016 untuk mengejar operasional proyek tahun 2019. Hingga saat ini respon konsumen cukup bagus dengan jumlah nomor urut pendaftaran (NUP) terus bertambah,” jelas Deden Sudarbo, Director Savills, di Jakarta, belum lama ini.

(he)