Mau Kaya Raya, Tanpa Bekerja? Sudah dibuktikan Banyak Orang Lho !
Investasi (Foto: poperti)

 

INAPEX.co.id, – Anda mau kaya raya? Lakukan investasi! Ingin tahu alasannya? Simak penjelasannya serta pilihan yang sesuai keuangan Anda.

Adapun untuk produk investasi yang mampu mempertahankan bahkan mendapatkan keuntungan besar di masa depan adalah properti.

Investasi properti dapat dilakukan pada daerah padat penduduknya, daerah yang dianggap akan berkembang dalam beberapa tahun kemudian, atau di kawasan dekat daerah pariwisata.

Investasi properti apa yang sebaiknya dipilih?

1. Investasi Tanah

Tanah merupakan salah satu properti yang menguntungkan. Bagi yang berminat bisa memulai investasi ini dengan mencari tanah di wilayah prospektif dengan harga murah. Bisanya harga miring ada di daerah pedalaman atau daerah pedesaan.

Sebelum membeli tanah, pertimbangkan lokasi tanah apakah strategis atau tidak. Meski berada di pedalaman atau pedesaan, bukan berarti tanah di daerah tersebut tak akan laku pada masa mendatang.

Bisa saja wilayah desa jadi daerah maju di kemudian hari. Maka dari itu, Anda sebagai investor mesti memperhatikan arus atau keadaan di lingkungan sekitarnya.

Beberapa tahun selanjutnya, tanah yang dipunya dapat dikelola jadi bangunan dengan nilai jual tinggi. Selain membangunnya jadi rumah lalu dijual, Anda dapat memanfaatkan tanah itu untuk lahan membangun daerah wisata, homestay, kafe, dan sebagainya.

Intinya, Anda tidak akan rugi membeli tanah, jadi jangan takut untuk mencoba.

2. Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Tanah

Bila keputusan untuk membeli tanah sudah bulat, ada dua hal yang mesti diperhatikan sebelumnya, seperti:

– Perhatikan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) dari harga tanah. Jangan sampai harga tanah lebih satu setengah kali lipat dari harga NJOP-nya.

– Cermati legalitas dari tanah yang dibeli. Bila tanah mempunyai surat-surat lengkap, Anda harus membeli tanah. Apalagi jika terletak di kawasan strategis.

Tambahan lainnya, belilah tanah yang mempunyai Hak Guna Bangunan (HGB) dan Hak Guna Usaha (HGU). Perhatikan pula masa berlaku tanahnya. Libatkan notaris untuk membantu proses Anda lebih mudah.

3. Memanfaatkan KMG dan KPR

Jika Anda mengalami masalah pada model yang dimiliki, Anda bisa memanfaatkan keberadaan Kredit Multiguna (KMG) dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang ditawarkan oleh bank.

Untuk mengikat tanah yang sudah diincar, dapat memanfaatkan Kredit Multi Guna (KMG). Namun bila Anda merasa membeli bangunan jadi pada daerah tempat wisata, sebaiknya Anda memakai Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Proses pengajuannya tak sulit, namun harus mempunyai status kredit yang baik sebelumnya agar dana yang diajukan pada bank bisa cair dengan cepat.

Ayo Investasi Sekarang!

Setelah membaca ulasan di atas, apakah Anda ingin segera tancap gas pada salah satu produk properti yang tersedia saat ini? Atau masih butuh waktu untuk berpikir sebab dana sangat terbatas?

Apapun yang Anda pikirkan, sebaiknya jangan menunggu lama. Nanti keburu tanah yang diincar diambil orang lain!