Masih Tidak Tertarik Tinggal di Apartemen? Di Bogor Laku Hingga 70%`
Apartemen Gardenia Bogor (Foto: gardeniabogor)

 

BOGOR, INAPEX.co.id – Masih gak tertarik tinggal di hunian vertikal? Apartemen Gardenia Bogor di Jalan KS Tubun Raya (Jalan Raya Jakarta-Bogor), Kota Bogor, Jawa Barat, melaksanakan prosesi tutup atap (topping off) untuk dua menaranya Rafflesia dan Bougenville.

Proyek dibangun di atas lahan dengan luas 1,3 hektare memiliki ketinggian 25 lantai mencakup 465 unit hunian Tower Rafflesia dan 1.074 unit pada Tower Bougenvile dengan total keseluruhan 1.539 unit.

“Kebutuhan hunian di Bogor sangat tinggi, tapi mengumpul di pusat kota sehingga dampaknya (kota) menjadi makin semerawut,” tutur Direktur Takke Group, Barlin Wisnu Aji, pengembang Apartemen Gardenia, saat prosesi topping off di lokasi proyek, Kamis (28/9), yang dihadiri Walikota Bogor Bima Arya.

“Seiring perkembangan proyek infrastruktur, khususnya jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR), kami menawarkan hunian terjangkau dengan aksesibilitas yang sangat baik dan fasilitas yang lengkap. Ini akan menjadi solusi hunian bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya,” lanjutnya.

Proyek mulai dibangun tahun 2014. Tipe unitnya studio 20 m2 dan dua kamar 38 m2 dibanderol mulai dari Rp.350 juta/unit atau Rp.15 juta/m2. Saat proyek baru dipasarkan harganya masih Rp.9 juta/m2 atau mulai Rp.180 jutaan sehingga yang telah membeli sudah memperoleh capital gain lebih dari 100 persen dalam tiga tahun.

Dari total unit yang dipasarkan, sebanyak 70 persen telah terjual dengan 70 persen konsumen end user (yang membeli untuk dihuni sendiri) dari Bogor, sesuai konsep Takke Group yang hendak mengembangkan hunian untuk para pekerja berusia muda di Kota Bogor. Indikasinya tak ada pembeli korporasi dan borongan.

Biaya konstruksi proyek menyentuh angka Rp.600 miliar dan 70 persennya dibiayai Bank BNI. Serah terima unit ditargetkan pertengahan tahun depan.

Takke Group didirikan pengusaha lokal Lauren M Takke yang sebelumnya sudah mengembangkan perumahan di seputar Jakarta (Bodetabek) sekitar 8.000 unit selain apartemen Kemang View di Bekasi. Sebuah proyek apartemen lagi rencananya akan dikembangkan di Bekasi.

“Kendati menyasar segmen menengah, kami menyediakan lahan parkir yang luas mencapai lebih dari 24,5 ribu m2 atau dengan rasio 1:2 (untuk setiap dua unit apartemen tersedia satu lot parkir mobil). Fasilitasnya pun lengkap seperti kolam renang, taman, sky garden, dan 1.000 m2 untuk kawasan komersial dan lifestyle center,” tuntas Barlin.