Masih Belum Punya Rumah? Beli Rumah Rp.50 Jutaan Sekarang
Rumah Rp.50 Jutaan (Foto: tribunnews)

BEKASI, INAPEX.co.id, – Rumah seharga Rp.50 juta bukan mimpi lagi untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Pasalnya perumahan ini akan berfokus pada pasar Jabodetabek.

Produsen papan semen PT Conwood Indonesia melansir Rumah Conwood yang merupakan salah satu dukungan untuk percepatan program sejuta rumah.

Rumah Conwood dapat dibangun mulai ukuran 5×5 (25 m2) senilai Rp.50 juta dan 6×6 (36 m2) dengan harga Rp.84 juta. Harga semurah ini untuk biaya material saja, belum termasuk biaya pondasi dan tanah.

“Untuk membangun Rumah Conwood ini cukup tujuh orang pekerja selama tujuh hari dengan 0 persen penggunaan kayu. Untuk kualitas serta ketahanannya kami jamin setara dengan rumah konvensional,” ujar Presiden Direktur Conwood Indonesia, Derek Wililiamson, kepada pers saat kunjungan ke Pabrik Conwood di Jababeka Cikarang, Bekasi, Kamis (27/10).

Semua material rumah juga tanpa asbes. Derek menargetkan dapat memproduksi 300 unit rumah per bulan untuk mendorong pengembangan rumah murah di Indonesia.

Kualitasnya telah diuji, meliputi ketahanan terhadap gempa, kedap suara, api, dan semuanya telah memenuhi regulasi yang ditetapkan pemerintah.

Tidak hanya rumah Conwood juga meluncurkan tiga produk inovatif.  Pertama, Home Solution yang mengembangkan solusi rumah, memproduksi dan perlengkapannya meliputi kusen pintu, rangka, kusen jendela, dan sebagainya.

Kedua, Commercial Solution dengan  memproduksi serta mengembangkan outdoor furniture guna kebutuhan restoran, hotel, maupun kafe.

Ketiga, Industrial Solution,  produknya  portable office untuk digunakan secara multifungsi khususnya untuk kantor. Product portable office tersebut diklaim yang pertama di Indonesia.

“Rumah Conwood ini ketebalan materialnya 2,2 cm, bisa digergaji seperti papan, dan bisa dipaku untuk menggantungkan jam, cermin, lukisan, dan lainnya. Untuk produk outdoor furniture saat ini sudah digunakan di beberapa gerai McDonald, KFC, Starbucks, Yoshinoya, dan beberapa fasilitas umum lainnya sementara yang lainnya masih kami kembangkan untuk segera diluncurkan,” katanya.

Terlepas dari itu, pada kesempatan berbeda, setelah berhasil mengembangkan lebih dari 54 klaster, CitraRaya Tangerang di akhir tahun 2016 akan menawarkan apartemen terjangkau mulai dengan harga Rp.200 jutaan.

Lokasinya di Eco Home seluas 10 hektare di kawasan mega klaster Eco Polis. Eco Home menyasar masyarakat yang hendak tinggal di CitraRaya namun tak mampu membeli rumah tapak. Pengembang juga menyasar investor sebab pasar sewanya sangat potensial.

“Kami sudah survei potensi pasar konsumen maupun penyewanya  cukup bagus apalagi swasta asing dari Korea dan Cina banyak yang merelokasi perusahaannya ke Cikupa,” jelas GM Marketing PT Ciputra Residence pengembang CitraRaya, Yance Onggo, kepada pers di sela- sela peresmian pusat belanja Eco Plaza di Tangerang.

(he)