Ilustrasi. (Foto: inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Ternyata masih ada hunian dibawah Rp.1 Milyar untuk diwilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Kendati dikawasan itu mencapai diatas nilai Rp. 1 Milyar, tapi pengembang tetap menawarkan hunian yang terbilang sangat murah.

Apalagi, dilokasi Jabodetabek sudah banyak kawasan berkembang pesat dengan NJOP terbilang tinggi, yakni mencapai Rp 25 juta per meter per segi.

Berikut 5 daftar hunian dibawah Rp.1 Milyar di Jabodetabek;

1. Hunian LRT Cikoko – Jakarta

Hunian LRT Cikoko.

PT Adhi Karya Tbk (ADHI) melalui Departemen TOD dan Hotel telah memutuskan untuk mengembangkan hunian untuk masyarakat dengan harga dibawah Rp.1 milyar di kawasan Transit Oriented Development (TOD) LRT City.

ADHI mengembangkan LRT City Cikoko seluas 1,2 ha. Adapun investasi pengembangan LRT City di lima lokasi dengan lahan sekitar 50 ha tersebut mencapai Rp 12,5 triliun.

Investasi LRT City akan terus bertambah seiring dengan penambahan lahan ke depan.

Untuk pengembangan LRT City, Adhi tidak sendiri. Perusahaan juga menggandeng kerja sama dengan perusahaan pemilik lahan.

Seperti di Jaticempaka, perusahaan bekerjasama dengan perusahaan swasta PT Urban Jakarta Propertindo.

Sedangkan di Ciracas bekerjasama dengan Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD). Porsi Adhi dalam masing-masing kerjasama tesebut sebesar 60%.

2. Taman Dhika Batu Tulis – Bogor

Taman Dhika Batu Tulis.

Hunian dibawah Rp.1 Milyar selanjutnya yaitu Taman Dhika Batu Tulis. Hunian ini dikonsep dengan gaya hidup bergengsi, area yang luas menyediakan fasilitas.

Hunian tersebut juga memiliki view yang sangat bagus khususnya bisa menikmati pemandangan gunung salak yang indah, fasilitas unik di mana dapat bersosialisasi di Sportclub, taman rusa tutul, dan tanah petualangan(playground).

Lokasi perkembangan jalur Tol Bogor, Ciawi, Sukabumi (Bocimi) dan jalur lingkar dalam atau Bogor Inner Ring Road (BIRR).

Nilai investasi yang pasti akan terus meningkat seiring pertumbuhan jalur Tol dan lingkar dalam bogor yang memudahkan akses dari Bogor.

3. Tuscany Residence – Depok

Tuscany Residence.

Perumahan cluster eksklusif yang akan dikembangkan oleh PT Megapolitan Developments Tbk di wilayah Cinere dengan lahan seluas 5.095 m2.

Tuscany menyediakan total 18 unit rumah tiga lantai dengan luas tanah mencapai 260 m2. Selain itu, tersedia juga unit komersial Tuscany Commercial sebanyak 12 unit tiga lantai dengan luas bangunan 155 m2.

Pembangunan perumahan dan kawasan komersial terintegrasi membuat Tuscany diproyeksikan menjadi salah satu kawasan pemukiman paling ekslusif di Cinere, Depok, Jawa Barat.

4. The Paradise Park – Tangerang

The-Paradise-Park-Residence-Tangerang-Indonesia
The Paradise Park Residence (Foto : rumah.com)

Perumahan The Paradise Park Residence, dikembangkan PT Farabi Global Konstruksi berlokasi di kawasan yang sedang berkembang, di Jl Raya Pakuhaji KM 2, Desa Sarakan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang.

Dari lokasi perumahan ke bandara hanya 15- 20 menit. Keberadaan The Paradise Park Residence disambut antusias konsumen khususnya para kru pesawat termasuk dari beragam maskapai penerbangan serta karyawan angkasa pura II.

The Paradise Park Residence memiliki bermacam tipe dengan desain modern. Untuk mendapatkan unit ini, calon konsumen bisa berkunjung di pameran IPEX nanti.

5. Casa De Bali – Bekasi

Casa De Bali.

Casa de Bali merupakan salah satu proyek hunian terbaru yang akan di pasarkan pengembang PT Madani Kreasi Mas pada event IPEX 2018. Perumahan ini berlokasi di Jalan Pemuda, Sepanjang Jaya, Bekasi merupakan sebauh cluster dengan banyak pilihan desain dan tipe.

Casa De Bali yang dikembangkan diatas lahan 3300 meter persegi tersebut, juga sangat menghargai keamanan dan privasi dengan menghadirkan fasilitas CCTV dan access card agar suasana di dalamnya selalu kondusif bagi para penghuninya.

Tipe rumah yang ditawarkan antara lain seperti tipe 80 Amartha dan type 97 Bhirawa. Kedua tipe rumah tersebut dibandrol mulai Rp. 850 jutaan.