Isi Waktu Weekend Kamu Dengan Melakukan Hal ini

Weekend di Rumah (Foto: iderumahbaru)

INAPEX.co.id, – Weekend merupakan waktu yang tepat untuk dimanfaatkan membuat desain rumah agar terlihat lebih menarik dan indah. Misalnya, pemilik rumah bisa menambahkan kolam ikan mungil di lingkungan sekitar rumah.

Dengan ukuran yang minimalis akan terlihat unik dan mungil apalagi ditambah dengan ikan-ikan yang tidak terlalu besar membuat nuansa kolam menjadi lebih bagus.

Tampilan model dan desain kolam ikan dalam rumah minimalis dapat dibuat dengan bentuk yang natural, seperti dengan memberikan taman di bagian tengah dan pinggir dengan bentuk melingkar.

Membuat kolam ikan dalam rumah minimalis merupakan sesuatu yang sangat unik dan menarik untuk membuatnya pun tidak harus menggunakan lahan yang cukup luas, hanya dengan menggunakan lahan kecil yang ada didalam rumah.

Kolam ikan dapat digunakan sebagai tempat refreshing saat Anda merasa jenuh dan lelah, dengan melihat ikan-ikan yang hidup di dalam kolam menjadikan anda lebih tenang dan rileks.

Cara membuat kolam ikan dalam rumah minimalis sebagai berikut:

1. Bahan dasar kolam ikan

Bahan dasar membuat kolam ikan seperti semen, batu dan juga pasir atau juga bisa ditambahkan dengan batu alam. pastikan Anda memilih bahan yang mudah untuk dibersihkan dan mudah dalam perawatan kolam.

2. Menentukan desain kolam dalam rumah

Desain kolam bermacam-macam ada yang berbentuk persegi, bulat, ataupun lonjong. anda dapat membuat desain kolam ikan yang minimalis seperti lingkaran atau bulat dan juga bisa membentuk desain yang sesuai dengan bentuk ikan jadi kan terlihat lebih unik dan menarik.

3. Perawatan kolam ikan

Ketika kolam ikan anda sudah jadi, bukan berarti cukup sampai disitu saja, anda tetap menjaga dan merawat kebersihan kolam ikan supaya kolam tetap dalam keadaan bersih, dan ikan-ikan didalam kolam dapat hidup dengan baik dan sehat.

Pastikan Anda membersihkan kolam ikan minimal seminggu sekali untuk dibersihkan, terutama saat musim hujan tiba agar kadar PH air kolam tetap stabil.

Pada bagian filter anda dapat memilih filter yang memang khusus membuat air tidak mudah keruh. sehingga kolam ikan tetap dalam keadaan terjaga awet dan tahan lama.

4. Pencahayaan dan ornamen kolam ikan

Untuk perlengkapan kolam ikan, Anda bisa dengan melengkapi berbagai ornamen unik seperti air mancur untuk menambah nilai keunikan dari kolam ikan.

Selain ornamen Anda juga harus memperhatikan pencahayaan kolam ikan. Mengingat matahari yang hanya terjadi pada siang hari saja sehingga untuk malam harinya anda dapat menggunakan lampu warna-warni agar kolam lebih terlihat menarik unik dan dramatis.

Cukup mudah bukan dalam menambah nilai keindahan rumah anda dengan melengkapi kolam ikan didalam rumah? Selamat mempercantik rumah Anda.