Gunakan Stiker Untuk Percantik Dinding Rumah Minimalis
Stiker Dinding Dekat Sofa Pilihan Yang Tepat (Foto: pinterest)

INAPEX.co.id, – Ternyata menempelkan stiker sebagai pendukung modifikasi dekorasi rumah, bukanlah pemandangan yang asing serta bisa ditemui dirumah-rumah minimalis.

Bahkan disejumlah rumah yang mengaplikasikan stiker dinding sebagai pemanis ruangan ataupun sebagai melengkapi dekorasi dalam konsep hunian sangat mendominan.

Mungkin jika Anda saat ini sering menemukan konsep tempat makan yang tematik dan dinding sering sekali memperlihatkan sejumlah gambar-gambar unik. Itu adalah hasil kreasi dari stiker pada dinding.

Memberikan kesan nyata dan pesan moral melalui dinding merupakan salah satu solusi bagi keterbatasan lahan, itulah yang saat ini sering dikembangkan dikebanyakan tempat. Akan tetapi apakah bermasalah jika stiker dinding ini diaplikasikan pada rumah anda? Jawabannya tidak.

Selain aman dan tidak membuat kesan kotor pada dinding, jika pemilihannya sesuai maka cara ini menjadi hal yang sangat menarik. Mendekorasi dinding merupakan salah satu teknik untuk mempercantik tampilan rumah Anda.

Berbagai cara bentuk bisa dilakukan untuk mendekor dinding rumah. Yaitu dengan menggunakan stiker dinding yang praktis dan mudah ditemukan. Akan tetapi sebelum itu, terlebih dahulu mencari tahu tentang stiker yang tepat untuk dinding rumah sebagai berikut;

Tata Letak
Pertama adalah perhatikan tata letak. Tentukan area dinding yang akan digunakan untuk menempelkan stiker dinding. Setelah itu, atur tata letaknya dengan sentuhan seni sehingga terlihat menawan. Dalam mengatur tata letak. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan tata letak furnitur yang berada disekitar dinding rumah.

Luas Dinding
Kemudian langkah berikutnya Anda harus memperhatikan luas dinding. Cermati berapa luas area dinding tempat yang akan ditempelkan stiker. Luas dinding akan memengaruhi terhadap ukuran stiker dinding yang akan digunakan.

Warna
Tahap selanjutnya adalah memperhatikan warna. Pilihlah stiker yang warnanya menyesuaikan dengan warna yang dinding ruangan yang posisi tempat akan menempelkan stiker dinding. Tujuannya agar adanya keselarasan antara warna stiker dan warna dinding ruangan.

Penting juga untuk membuat keserasian warna stiker dinding dengan furnitur yang ada disekitarnya agar membuat ruangan lebih berwarna dan hidup.

Tema
Menentukan tema merupakan tips dalam pemilihan stiker dinding pada tahap selanjutnya. Anda harus memilih stiker dinding sesuai dengan tema yang dinginkan. Contohnya jika Anda memilih tema flora maka gunakanlah stiker dinding bergambarkan tumbuh-tumbuhan seperti pohon, bunga dan elemen taman lainnya.

Aman
Hal yang harus Anda perhatikan pada tahap terakhir adalah keamanan. Anda harus memastikan bahwa stiker yang digunakan tidak menimbulkan efek samping dan tidak menggunakan bahan kima yang berbahaya.

(kps)