Manfaatkan lahan kosong untuk makan malam romantis. (Foto: unsplash)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Menikah adalah suatu bentuk penyempurnaan dalam kehidupan manusia. Untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, mungkin setiap pasangan akan menjadwalkan waktu untuk makan berdua di restoran mewah atau sekedar jalan jalan ke suatu tempat, dimana tempat itu menjadi kenangan indah anda dan pasangan.

Dikatakan Business Manager Dekoruma, Rafi Sarumaha, sejatinya untuk mewujudkan keinginan itu, sebenarnya rumah tinggal bisa diubah menjadi senyaman dan seromantis mungkin untuk kesempatan yang akan anda rancang untuk kemesraan bersama pasangan anda. Dengan demikian, pengeluaran bisa lebih dihemat dan suasana romantis tetap terjaga.

“Untuk menciptakan kondisi yang demikian, tentunya ada sejumlah hal yang harus diperhatikan oleh pemilik rumah,” kata Rafi Sarumaha, di Jakarta.

Berikut trik penataan interior rumah agar menjadi tempat yang sangat romantic.

Manfaatkan Desain Minimalis

Rumah minimalis ternyata bisa membuat pemiliknya dengan mudah menata suasana yang ingin diciptakan. Alasannya? Karena tidak terlalu banyak property hiasan yang berlebihan.

jika di belakang rumah masih tersisa halaman kosong yang cukup luas, menurut Rafi Sarumaha, bisa dimanfaatkan sebagai lokasi makan malam romantis bersama pasangan.

Pasang satu meja ukuran sedang yang cukup untuk menata menu istimewa malam itu, dan dua buah kursi untuk berdua. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan lampu temaram dan bunga-bunga cantik, dan juga tambahkan pula lilin ukuran sedang serta siapkan sound sitem ukuran kecil untuk memutar lagu kesayangan. Sehingga candle light dinner anda dan pasangan semakin mesra dan berkesan.

Perhatikan Teknik Pencahayaan

Beragam jenis lampu penerang untuk menunjang suasana romantis yang anda harapkan. Lampu jenis LED merupakan solusi tepat untuk menciptakan cahaya yang pas di ruang makan special tersebut.

Jenis lampu ini, menurut Rafi Sarumaha, lebih hemat energi dan tahan lama. Agar lebih romantis, bisa anda gunakan pula lampu hias yang memiliki banyak bentuk dan ukuran.

“Biasanya, restoran dan hotel mewah memiliki teknik pencahayaan yang sangat baik. Suasana inilah yang berpengaruh pada penciptaan suasana romantis,” paparnya.