Mall Terkeren di Cakung Buka 30 September 2017
Aeon Mall (Foto: jakartagardencity)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Setelah mengembangkan pusat perbelanjaan di kawasan BSD City, pengembang dan peritel dari Jepang, Aeon Co., Ltd dan Aeon Mall Co., Ltd akan membuka mall terkeren pada 30 September 2017.

Mal ini berlokasi di kawasan Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur menempati kawasan seluas 85.000 meter persegi.

Mal setinggi tiga lantai dengan luas 165.000 meter persegi ini berbeda dengan mal pertama, AEON Mall JGC didesain dengan konsep entertainment mall.

GM Mall Operation AEON Mall JGC Sri Prayogio menuturkan bahwa sebuah kincir raksasa dengan 32 unit gondola terletak di area rooftop. Masing-masing gondola lengkap dengan mesin pendingin udara, sehingga tetap terasa sejuk walaupun digunakan pada siang hari.

Tidak hanya itu, sebuah arena ice skating ring juga tersedia pada lantai dasar mall dengan luas hingga 1.800 meter persegi. “Ini sudah standar kejuaraan dunia, tetapi ini juga terbuka untuk umum,” imbuh dia.

AEON Mall JGC juga dilengkapi dengan beragam sarana tempat bermain anak-anak, diantaranya playground di luar area mal, dan area taman bermain air di rooftop.

Di samping, adanya tenant yang secara khusus menyediakan wahana permainan anak, yakni Fun World dan Fanpekka. Ia menuturkan, sebuah atraksi cahaya lampu dari 12.000 unit lampu yang secara khusus didatangkan dari Jepang akan menggenapi konsep entertainment mall itu sendiri.

Permainan cahaya tersebut bisa dinikmati, baik dari atas gondola dan dari lorong sakura, yakni sebuah taman yang lengkap dengan ornamen-ornamen unik, meliputi pohon jamur, kelinci, tea pot, serta cangkang telur yang seluruhnya penuh cahaya lampu.

“Kita juga ada bioskop yang bekerja sama dengan CGV Cinemas, yang memiliki 9 layar dengan kapasitas 2.000 kursi. Dimana salah teater kami merupakan teater bioskop terbesar dengan fasilitas 672 kursi,” jelas Prayogio.

Di area lantai dasar dan lantai satu, lanjutnya, juga tersedia gourmet terrace yang terdiri atas 25 toko dan 70 kafe dan restoran. Aneka makanan khas Jepang dan Indonesia tersaji di sini, mulai dari okonimiyaki, sushi, yakitori, gyoza, sampai tepanyaki.

Di samping itu, juga tersedia Zoo Cafe di lantai dua yang diperuntukkan bagi keluarga yang membawa anak-anak, sebab di dalamnya terdapat beraneka patung hewan yang bisa menjadi sarana bermain anak. Adapun di lantai tiga, terdapat gourmet garden yang bersebelahan dengan kincir gondola, yang bisa menampung 1.300 pengunjung. Ia mengklaim, menyediakan area parkir luas di mana bisa menampung 3.000 unit mobil dan 1.400 unit motor.