Superblok Grand Sungkono Lagoon (GSL). (Foto: PP)

SURABAYA, INAPEX.co.id – Setelah makin dipercaya oleh kalangan konsumen properti, akhirnya pengembang PT PP Properti Tbk (PPRO) kembali melaksanakan launching Tower Apartemen ketiga yaitu Menara Orlin di superblok Grand Sungkono Lagoon (GSL).

Sebelumnya dikawasan GSL sudah berdiri tower pertama, Venetian dan tower kedua, Caspian, yang telah ludes sold out.

Menurut Vice President 3 PPRO, Rudy Harsono, menara Orlin merupakan tower ketiga mulai dipasarkan. “Untuk pembangunannya akan dimulai bila penjualannya sudah mencapai 80 persen,” ujar Rudy usai acara Grand Product Knowledge Tower Orlin di Ballroom 89 Surabaya, belum lama ini.

Ia menambahkan saat ini konsumen tak lagi terfokus pada kapan pembangunan proyek dimulai, namun lebih pada siapa pengembangnya.

“Kepercayaan konsumen kepada pengembang itu kini yang paling penting dan itu menjadi modal kami terus membangun saat kondisi properti seperti sekarang untuk merealisasikan komitmen kami,” tambah Rudy.

Dalam kesempatan itu, Marketing Manager GSL, Lusiani mengatakan, untuk tahap awal, unit ditawarkan sebanyak 138 unit.

Harga yang ditawarkan mulai Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar per unitnya. “Kami menargetkan 138 unit sudah terjual sampai akhir tahun ini,” kata Lusiana.

Direktur Realty PPRO, Galih Saksono, yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, menyebutkan bila, tower Orlin merupakan produk premium yang menyasar konsumen menengah.

“Untuk produk premium ini pasarnya masih gemuk, konsumennya cukup pintar, tidak terpengaruh situasi politik sekarang. Bahkan, bagi mereka sekarang ini saat yang tepat untuk membeli dengan harapan setelah ini ada kenaikan harga,” ujarnya.

Tower Orlin menyerap dana untuk pembangunan sebesar Rp 600 miliar. Tower ini terdiri dari 47 lantai dan total 1.006 unit.

Sedangkan progres pembangunan untuk dua tower sebelumnya, saat ini untuk tower pertama sudah jadi dan segera dilakukan serah terima, kemudian tower kedua tinggal melakukan finishing.

Selain tower apartemen, dalam komplek GSL juga sudah selesai pembangunan mal Lagoon Avenue Sungkono.

Khusus untuk mal, sudah sekitar 80 persen siap teriris tenant. Sebagai ikon atau anchor tenant antara lain Kidzania, Hero Supermarket, dan Cinemaxx Theater, serta Funworld Indonesia. Ditargetkan pertengahan tahun 2019 sudah bisa grand opening.

Pembangunan Grand Sungkono Lagoon oleh PT PP Property menelan investasi senilai Rp 4 triliun. Rencananya kelima tower dan komersial ini akan operasional penuh di tahun 2025 mendatang.