The Conexio LRT Superblok. (Foto: Adhi)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Lokasinya dekat dengan transportasi massal Light Rail Transit (LRT), Apartemen tipe studio ukuran 23 meter per segi ini ternyata banyak diminati konsumen properti.

Tingginya permintaan itu, terbukti terus meningkatnya konsumen yang masih menanti pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) yang akan berlangsung pada 22 – 30 September 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Project Manager Properti LRT Superblok The Conexio, Wahyu Widodo membenarkan terkait tingginya respon pasar properti tersebut.

Apalagi, penawaran itu promo menarik juga bakal diterapkan saat pameran IPEX berlangsung. Lebih lanjut dikatakan Wahyu, dari total 644 unit setidaknya terdiri dari 476 unit studio, 45 unit untuk 1 bedroom dan 123 unit untuk 2 bedroom.

Selain itu, banyak tipe unit studio yang dinilai cocok untuk orang-orang yang baru bekerja dan yang ingin berinvestasi.

Bagi masyarakat yang ingin memiliki unit di LRT Superblok The Conexio, General Manager Corporate Sales & Marketing APP, Happy Murdianto mengatakan, tidak perlu khawatir. Karena bisa membeli apartemen dengan cara mencicil.

Happy Murdianto mencontohkan Apartemen Mardika dengan harga Rp 275 juta dapat dicicil selama 10 tahun dengan membayar 2,9 juta perbulannya.

“Yang ini (Superblok Conexio) 10 tahun Rp 5,8 juta per bulan; Rp 4,6 juta untuk 15 tahun. Biasanya suami istri kerja, gaji sama-sama Rp 5 juta bayar Rp 4,6 juta masih masuklah,” kata Happy.

Lokasi LRT Superblok The Conexio yang strategis akan menjadi solusi kemacetan. Dengan adanya LRT, kaum suburban yang memiliki tempat tinggal di Bekasi dan bekerja di Jakarta akan menghemat waktu tempuh di jalan.

LRT Superblok The Conexio ini akan memiliki keuntungan karena memiliki empat pilihan jalur transportasi menuju Jakarta, yaitu, LRT, Tol Cikampek (gerbang tol jatibening), tol Becakayu dan Jalan Raya Kalimalang.

Proyek pembangunan LRT Superbok The Conexio ini merupakan bagian dari rencana APP tahun 2017. Menurut Wahyuni selain The Conexio, ke depan APP akan mengembangkan lagi proyek apartemen yang berada di sisi jalur LRT. Pada tahun 2018, APP menargetkan 7 proyek baru yang berada di Surabaya, Jakarta dan beberapa kota lainnya.

Seperti diketahui sebelumnya, PT. Adhi Persada Properti (APP) merupakan anak perusahaan PT. Adhi Karya melakukan proyek pembangunan The Conexio Superblock disisi stasiun LRT Cikunir 1.

APP akan membangun menara pertama yang terdiri dari 644 unit apartemen dengan tiga tipe yaitu studio hingga 2 kamar tidur. Tower ini akan dibangun setinggi 24 lantai dan mengusung konsep modern, dynamic, living. Oleh karena itu, menara ini nantinya dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang.

Direktur Pemasaran APP Wahyuni Sutantri mengatakan, proyek ini untuk menyikapi kebutuhan tempat tinggal yang berdekatan dengan rute light rail transit (LRT) koridor Bekasi-Cawang-Dukuh Atas. LRT Superblok The Conexio ini dibangun di atas lahan seluas 3,05 hektar. Dalam kawasan ini akan dibangun lima tower apartemen.