Ilustrasi. (Foto: pixabay)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Untuk lokasi di Jakarta, hunian vertikal seperti Apartemen premium bakal menjadi hunian favorit dikalangan milenial.

Terus meningkatnya pembangunan proyek apartemen berskala premium ditengah pusat kota tersebut sekaligus menjawab tingginya permintaan pasar seiring sulitnya mencari hunian ditengah keterbatasan lahan.

Tak heran jika Apartemen diwilayah Ibukota Jakarta ini, paling banyak diburu oleh para penyewa. Apalagi, hunian ini, tak hanya menjadi gaya hidup bagi masyarakat urban.

Namun, lokasi yang strategis, serta adanya fasilitas lengkap juga menjadi alasan tersendiri untuk menggandrungi apartemen itu. Berikut 5 daftar apartemen premium yang berlokasi di Jakarta;

1. PURI ORCHARD

Apartemen Puri Orchard.

Apartemen Puri Orchard merupakan sebuah hunian vertikal yang berlokasi di Kembangan, Jakarta Barat menjadi bagian yang paling favorit dikalangan milenial. Apartemen ini dikembangkan Serenity Group melalui anak usaha PT Adicipta Graha Kencana.

Tipe yang tersedia mulai dari studio seluas 26 meter persegi, 1 kamar tidur seluas 35 meter persegi, dan 2 kamar tidur seluas 50 meter persegi.

Untuk tipe studio, konsumen dapat memperoleh di harga Rp.490 juta. Dengan harga ini diperkirakan cicilannya per bulan ialah Rp.2,5 juta selama 25 tahun. Perhitungan tersebut diperoleh dengan asumsi suku bunga ringan.

2. DAAN MOGOT CITY

Tipe apartemen Daan Mogot City.

Apartemen selanjutnya Daan Mogot City yang dibangun masih dikawasan Jakarta Barat. Hunian ini bisa dibilang sangat menjadi favorit bagi kalangan usia muda kerana sangat dekat dengan pusat belanja dan berlokasi di zona strategis.

Daan Mogot City, sebuah apartemen yang dikembangkan China Communication Construction Group (CCCG) mempunyai banyak pilihan jenis tipe.

Diantaranya, tipe studio, 2 kamar tidur, dan 3 kamar tidur. Unit termurah tersebut tipe studio seluas 23 meter persegi dapat diperoleh senilai Rp.421 juta.

Dalam 25 tahun, dengan harga ini angsuran per bulannya Rp.2,2 juta. Perkiraan tersebut ialah dengan asumsi suku bunga 7,75 persen.

3. PANTAI INDAH KAPUK

Apartemen di Pantai Indah Kapuk.

Pilihan selanjutnya yaitu Apartemen Pantai Indah Kapuk, yang dibangun disebelah utara Jakarta, serta dikembangkan oleh pengembang Agung Sedayu Group melalui anak usaha Sedayu Indo City bertajuk apartemen Pantai Indah Kapuk 2.

Konsumen bisa memperoleh unit senilai Rp.198 juta dengan tipe studio seluas 14 meter persegi. Dengan asumsi jangka waktu 25 tahun dan suku bunga 7,75 persen, konsumen dapat mengangsur Rp.1,04 juta per bulan.

4. BASSURA CITY

Bassura City.

Beralih ke Timur, Bassura City dikembangkan oleh Synthesis Development. Hunian vertika dihargai Rp.387 juta khusus untuk tipe 18 meter persegi atau studio. Cicilan per bulannya ialah senilai Rp.2,04 juta, dengan asumsi suku bunga 7,75 persen dan jangka waktu 25 tahun.

5. SENTRA TIMUR RESIDENCE

Apartemen Sentra Timur Residence.

Sentra Timur Residence merupakan sebuah apartemen primium yang bakal dipasarkan di pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) pada 22 – 30 September 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Pengembang ini juga akan memberikan harga diskon diluar keringanan cara pembayaran bagi pembeli unit apartemen.

Saat ini, penghuni apartemen Sentra Timur Residence mencapai lebih dari 2.000 kepala keluarga. Penghuni ini akan terus bertambah seiring bertambahnya unit apartemen yang akan berdiri.

Sapphire Tower dipastikan habis terjual ditahun ini saja serta mampu menyumbang sekitar 600 kepala keluarga, dan sepertiganya diperkirakan adalah para pekerja di wilayah Jakarta yang menggunakan transportasi massal.

PT Bakrie Pangripta Loka bersama dengan Perum Perumnas bekerja sama untuk ‎membangun apartemen Sentra Timur Residence yang memiliki 15 tower. Salah satu towerbernama Sapphire yang memiliki 607 unit dihargai satu unitnya berada di bawah Rp400 juta. Apartemen ini berada di lokasi strategis yang dekat dengan Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.