East 8 Apartemen. (Foto: HE)

JAKARTA, INAPEX.co.idLokasinya deket Jalan Tol dan Stasiun Light Rail Transit (LRT), apartemen ini dibandrol mulai dari harga Rp.300 Jutaan.

Hunian vertikal ini sangat cocok bagi calon konsumen yang sedang mencari tempat tinggal jauh dari hiruk pikuk kota, tapi dekat dengan akses transportasi massal serta di sekelilingnya banyak fasilitas.

Apartemen yang ditawarkan pengembang tersebut yaitu East 8, sebuah hunian vertikal representative yang dipersembahkan PT Karya Cipta Agung Persada.

Tepatnya apartemen ini berada di Jl Lapangan Tembak No. 60 A, Ciracas, Jakarta Timur. Satu-satunya apartemen di Jakarta Timur yang lokasinya dekat dengan pintu tol Cibubur di ruas tol Jagorawi hanya dalam radius 3 KM, sekitar 5-6 km ke tol JORR I ruas Taman Mini-Pondok Indah, JORR II ruas Cibitung-Cimanggis-Cinere-Bandara Soekarno Hatta, dan sekitar 20 menit ke Bandara Halim Perdana Kusuma.

Dengan akses dan sarana transportasi yang demikian lengkap membuat East 8 tidak hanya ideal untuk hunian mereka yang beraktifitas di Jakarta Timur, tapi juga di kawasan perkantoran di koridor Jl TB Simatupang.

Apalagi, berkantor di kawasan segitiga emas pun bukan jadi soal dengan naik LRT. Adapun rutenya naik dari stasiun Cibubur maupun Ciracas ke stasiun Cawang, lalu pindah LRT rute stasiun Cawang-Dukuh Atas di Jl Jend. Sudirman, Jakarta Pusat.

Apartemen East 8 terdiri atas dua menara masing-masing 17 lantai di bangun di atas lahan 1,7 hektar. Setiap menara merangkum hunian sebanyak 400 dan 700 unit menawarkan pilihan tipe studio 21-29 m2, dan tipe dua kamar tidur 35-37 M2 semi gross. “Harga mulai Rp340 jutaan (tunai keras),” ujar Helga Fransiska, Marketing Manager PT Karya Cipta Agung Persada.

Tak hanya bisa dimiliki dengan harga terjangkau, kelebihan apartemen East 8 memiliki ruang terbuka hijau luas yang dialokasikan untuk tempat bersantai dan melakukan aktivitas luar ruang seperti jogging area, pedestrian street, kolam renang dewasa dan anak-anak, serta area taman penuh pepohonan hijau yang indah dipandang dari masing-masing unit.

Di luar itu developer juga akan melengkapi hunian vertikal ini dengan pusat kebugaran, sky pool di lantai 3 serta sky lounge di lantai 8-9 dan 11-12, roof top garden, atrium yang wah, dan area parkir yang memadai.

Sementara di lantai dasar tersedia ruang-ruang ritel yang dialokasikan untuk membuka berbagai usaha yang sesuai dengan lifestyle masyarakat urban, salah satunya food street yang akan diramaikan tentant-tenant branded food dan beverage.

Fasilitas yang tersedia di lingkungan sekitar lebih lengkap lagi. Untuk pusat belanja dalam radius 3-8 kilometer ada Cibubur Junction, Plaza Cibubur, Mal Ciputra, Tamini Square, dan Mal Cijantung. Untuk saran pendidikan antara lain ada Springfield School, Universitas Indonesia, Sekolah Al-Jannah, Jakarta Islamic School, dan Jakarta International Korean School. Kemudian untuk sarana kesehatan ada RS Melia Cibubur, Permata Cibubur, Harapan Bunda, RSUD Pasar Rebo, dll.

Kemudian, keunggulan yang dimiliki apartemen East 8 telah mendapatkan respon bagus dari pasar. Sejauh ini progress penjualan tower pertama telah mencapai 80 persen. Developer akan segera memulai pembangunan sesuai jadwal yang direncanakan.