Lebih Suka Tinggal di Jakarta? di sini Harganya Masih Rp.259 Juta
Ilustrasi (Foto: airbnb)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Back to city akhir-akhir ini menjadi slogan terpopuler dan selalu dikampanyekan kalangan developer. Mereka mengajak masyarakat yang tinggal jauh di pinggiran Jakarta kembali tinggal di Ibukota dengan tinggal di apartemen.

Selain apartemen untuk kaum menengah dan menengah atas cukup banyak hunian vertikal dengan harga terjangkau. Salah satunya apartemen Bandar Kemayoran di Jl Rajawali Utara, Pademangan, Jakarta Pusat.

Apartemen yang dibangun Perum Perumnas tersebut cukup terjangkau bagi pekerja dan keluarga muda. Tipe 2 kamar (36 m2) hanya senilai Rp.259 juta. Tak seperti apartemen-apartemen lain yang dipasarkan dengan pembelian cash atau tunai bertahap, Bandar Kemayoran hanya dapat dibeli dengan kredit pemilikan apartemen (KPA) atau tunai.

Pembelian dengan pembiayaan bank cukup ringan dan ada beragam pilihan. Konsumen dapat memilih tiga pilihan uang muka: 1 persen, 5 persen, dan 10 persen.

Bandar Kemayoran bisa dibeli dengan down paymen (DP) 1 persen sebab masuk kategori rumah susun milik (Rusunami) yang memperoleh subsidi dengan bunga 5 persen (flat).

Dengan depe 1 persen tipe 36 m2 angsurannya hanya Rp.1,7 juta per bulan (20 tahun). Jika depe-nya 5 persen cicilannya berbeda sedikit yakni Rp.1,64 juta per bulan.

Untuk membeli rusunami ini memiliki syarat yaitu berusia 21-50 tahun, gaji maksimal Rp.7 juta/bulan, bekerja di Jakarta dan sekitarnya, dan belum pernah memperoleh KPR/KPA.

Rusunami ini mudah dijangkau dari sejumlah kawasan sebab lokasinya dekat dengan jalan tol Pelabuhan keluar di gerbang tol Ancol Timur. Dari sini melalui Jl RE Martadinata terus ke Jl Benyamin Suaeb – Jl Rajawali Utara.

Tertarik Hunian Lainnya?

Tak hanya dipasarkan berbagai jenis dan lokasi rumah tapak, namun ratusan proyek lain seperti condotel serta apartemen juga tersedia di Indonesia Properti Expo (IPEX) yang berlangsung mulai 12 – 20 Agustus 2017 mendatang.

Selain itu, konsumen bisa mengikuti perkembangan proyek hunian vertikal ini, apalagi sejak disosialisasikan tentang efisiensi tinggal di apartemen.

Hingga saat ini, ratusan pengembang terpilih ikut sebagai peserta pameran IPEX yang akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan untuk memasarkan produk propertinya.

Direktur Utama PT. Adhouse Indonesia Cipta (AIC) Soedirman Zakaria menjelaskan, ajang promosi dan transaksi tersebut juga memamerkan berbagai jenis properti terbaru seperti perumahan, apartemen, kondotel, rukos, villa, dan pertokoan.

Soedirman menambahkan, maksud dan tujuan IPEX yaitu sebagai media promosi yang efektif bagi para perusahaan properti dalam rangka mengembangkan pangsa pasar proyek yang akan ditawarkan kepada calon konsumen potensial.

“Ini juga merupakan ajang pertukaran informasi antar sesama pengembang untuk mencari inovasi – inovasi baru dalam menciptakan rancang desain yang sesuai dengan apresiasi serta permintaan masyarakat konsumen dimasa modern,” tambah Soedirman Zakaria.

Melalui IPEX, masih dikatakan Soedirman, diharapkan mampu memvisualisasikan adanya kerja sama yang saling bahu-membahu antara pengusaha properti swasta dengan pemerintah untuk mewujudkan pembangunan nasional disektor pengadaan perumahan dan penataan kota.