Rumah Contoh Tahap III.

MEDAN, INAPEX.co.id – Launching rumah contoh Wiraland, diserbu pengunjung. Apalagi, sejumlah acara yang ditampilkan Wiraland Property Group selaku penyelanggara sebagai apresiasi dan persembahan Rumah Contoh Tahap III, bisa menghadirkan seribu pengunjung di kota Medan.

Selain pengunjung rumah contoh, para undangan socialite juga dibawa berkeliling Rumah Contoh dan berfoto ria di Mural Art Garden, Taman Mural Pertama di kota Medan.

“Kami melihat para pengunjung takjub terhadap setiap sentuhan warna-warni mural art dan berbagai pernak pernik colourful yang menghiasi Mural Garden tersebut,” ujar Manajer Marketing Wiraland, Jenny Lok, di Medan, belum lama ini.

Para sosialita yang hadir, masih dikatakan Jenny, tak henti-hentinya memamerkan pose dan ekspresi terbaik mereka selama berada di perumahan Givency One tersebut.

“Tamu undangan yang datang yaitu dari pembeli, rekanan, dan juga para anggota Asosiasi Manajemen Indonesia cabang Medan. Bahkan kita beri kejutan bagi pengunjung dengan berbagai Doorprize bernilai jutaan,” katanya.

Selain itu, tamu undangan juga disuguhkan berbagai tips menarik dalam bincang-bincang ala CEO Talk dari para pebisnis dan influencer Kota Medan.

“Acara launching Rumah Contoh ini juga digelar berbarengan dengan peresmian Mural Art Garden sebagai Taman Mural Pertama sekaligus Satu-Satunya di Kota Medan yang sudah dibidik dan digadang sebagai destinasi swafoto terbaik dan terhits sepanjang tahun 2018,” jelasnya.

Adapun selama soft launching, Mural Art Garden sudah dibuka meski tidak untuk umum. Dan jika ingin mengunjungi destinasi swafoto ini, pihaknya menganjurkan follow akun resmi perumahan @givencyone_signature, agar bisa mengunjungi seluruh spot Mural Garden.

Terlepas itu, secara terpisah Jababeka Residence dan Creed Group lewat perusahaan patungan PT Jababeka Creed Residence bakal meluncurkan proyek terbarunya.

Setelah sukses penjualan proyek apartemen sewa bertajuk Kawasan Golf Residence, perusahaan ini kembali mengembangkan proyek tower kedua di Kawana bertajuk Concierge Golf Apartment.

Concierge Golf Apartment bakal dibangun sedikitnya 347 unit. Melalui Tower ini tak hanya berbeda dari sisi konsep dari tower Kawana I tetapi unit-unit yang ditawarkan lebih besar dan harganya lebih murah.

Pembangunan Kawana II diperkirakan akan menelan investasi sekitar Rp 300 miliar. Ada lima tipe unit yang ditawarkan Concirge Golf Apartement yakni 1 Bedroom (48,5 m2 semi gross), 2 Bedroom (72,5 m2) dan 3 Bedroom (97,5 m2), 2 Bedroom Loft (105 m2) dan golf villa dengan luas bangunan 188,5 m2 yang jumlahnya sangat terbatas yakni hanya 4 unit.

Jika Kawana I dipasarkan dengan harga sampai Rp 33 juta per meter persegi (m2), Kawana 2 ini dibanderol lebih murah yakni mulai Rp 24 juta per m2 atau mulai dari Rp 1,2 miliar per unitnya sedangkan golf villa dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 5 miliar.

Baik Kawana 1 dan Kawana 2 sama-sama menyasar pasar investor. Apartemen tersebut nantinya dijukan untuk disewakan pada para ekspatriat yang bekerja di wilayah Cikarang.
Kendati demikian, Kawana 1 murni apartemen sewa yang nantinya akan dioperasikan oleh perusahaan asal Jepang. Sedangkan, layanan Kawana 2 nantinya bisa didapatkan tergantung permintaan dari penghuni unit.

“Kawana 2 dibuat untuk keluarga dengan konsep concierge service. Jadi layanan nantinya akan didapatka berdasarkan kebutuhan. Misalnya, penghunin butuh shuttle, ada yang butuh laundry, bed clean, akan dilayani oleh personal assitant yang juga bagian dari operator Kawana I tetapi nanti akan sesui permintaan. Biaya layanannya akan tergantung layanan yang diminta masing-masing penghuni,” jelas Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja S. Darmono, baru-baru ini.

Kemudian, PT Jababeka Creed Residence berani meluncurkan Kawana 2 di tengah kondisi pasar properti yang lesu karena perusahaan melihat masih terdapat potensi pasar yang menjanjikan.

Sutedja mengatakan, tak sedikit permintaan dari konsumen Jababeka akan produk yang disiapkan tersebut karena potensi sewa dari ekspatriat yang berkeluarga di Cikarang sangat besar. Itu tercermin dari Kawana I yang sukses terjual dalam waktu singkat bahkan kelebihan permintaan.

Kawana 2 ditawarkan lebih murah lantaran proyek tersebut tidak terkoneksi langsung dengan lapangan golf seperti Kawana I. Hanya saja, Kawana 2 tersebut bisa memanfaatkan semua fasilitas yang ada di Kawana 1.

Dengan konsep concierge golf apartment yang pertama kali dilakukan di Timur Jakarta, penghuni dapat menikmati pelayana mulai dari mencarikan penyewa untuk pemilik apartemen, membantu mengkoordinasikan proses desain dan renovasi apartemen, membantu penghuni untuk pindahan dan mengkoordinaskan transportasi dan logistiknya. reservasi golf, reservasi restoran, room service dan lain-lain.