Ilustrasi. (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id –   Tak hanya sebagai ajang promosi dan transaksi, namun sudah terbukti laris manis saat pasarkan proyek properti baru melalui pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) yang kembali hadir pada 3 – 11 Februari 2018 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Pameran properti adalah salah satu acara promosi yang bisa membantu penjualan proyek yang dipasarkan pengembang. Laju pertumbuhan penduduk Indonesia yang tinggi sangat berpengaruh terhadap peningkatan kebutuhan hunian, hal itu memicu terjadinya baclog penyediaan berbagai jenis produk real estate nasional, khususnya di kota-kota besar di Indonesia.

Seiring kondisi tersebut, dalam rangka menciptakan dan sekaligus meningkatkan peluang pasar beragam hunian, seperti perumahan, rukos, apartemen, kondotel, dan resort, pusat perbelanjaan, dan pertokoan, dari tipe mewah, menengah sampaih rumah sejahtera, kembali PT. Adhouse Clarion Event akan menyelenggarakan pameran properti reguler IPEX 2018.

Pameran IPEX merupakan media yang paling efektif untuk dimanfaatkan oleh perusahan-perusahaan pengembang dalam rangka mempromosikan produk properti terbarunya kepada masyarakat konsumen. Nah, bagi pengembang yang ingin mendaftar sebagai peserta IPEX 2018 bisa menghubungi; 0878-8665-0005 (Bapak Helmi) 0813-8009-9397 (Bapak Taslim).

 

Ilustrasi. (Foto: dok.inapex)
Ilustrasi. (Foto: dok.inapex)

 

Kemudian, setelah terdaftar di event pameran properti, terdapat langkah-langkah yang harus dipersiapkan oleh pengembang. Ya, persiapan yang matang berpotensi menghasilkan penjualan yang bagus.

Simak beberapa tips berikut ini supaya booth pameran Anda ramai dan sukses mencatat penjualan yang signifikan.

LEBIH AWAL

Semakin awal tiba di lokasi pameran, maka lebih banyak waktu yang Anda punya untuk mendekorasi booth agar terlihat lebih menarik. Bandingkan penataan booth Anda dengan peserta pameran lain, pastikan mendapat pencahayaan yang cukup dan terlihat menarik dari kejauhan. Jika perlu bisa konsultasi dengan vendor dan desainer supaya stand terlihat lebih atraktif.

STAFF BERPENGALAMAN

Persiapkan staff yang memiliki pengalaman untuk menjaga booth selama pameran berlangsung. Bila dibutuhkan tenaga tambahan seperti SPG, pastikan memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik dengan konsumen yang berkunjung serta pastikan terlebih dahalu diberi pelatihan (briefing). Penjaga booth yang ramah dan informatif bisa menarik pengunjung lebih banyak dan betah berlama-lama mampir di stand Anda.

KREATIF

Selanjutnya, bikin dekorasi Booth yang lebih kreatif dan menarik. Tim promosi dari developer sebagai peserta pameran harus menyiapkan konten yang mudah dipahami oleh para pengunjung. Misalnya dari video atau presentasi yang ditayangkan pada layar LCD atau dari selebaran brosur yang dibagikan. Agar lebih menarik, buat permainan atau doorprize untuk pengunjung yang tertarik mendaftarkan diri untuk membeli proyek properti Anda (seperti NUP).

Dan pastikan konten yang ditampilkan:

  • Fokus pada proyek properti yang dipasarkan.
  • Tidak terlalu banyak gambar dan tulisan yang membingungkan calon konsumen.
  • Membuat pengunjung mendapat pengalaman melihat atau menonton video atau augmented reality proyek properti seperti berada di lokasi tersebut.
  • Membagi konten ke beberapa bagian atau jenis media yang berbeda, misalnya proyek apartemen diilustrasikan pada gambar 3D sementara proyek perumahan dibuatkan replika/maket.

Meski akan sama-sama sibuk ketika acara berlangsung, namun hubungan baik dengan tetangga kanan dan kiri booth bisa membuat Anda tetap semangat dan tidak bosan seharian berada di acara pameran.

Untuk sebagian besar pebisnis profesional, turut serta dalam pameran sebenarnya lebih kepada pencarian pembeli prospektif ketimbang menemukan pembeli dan melakukan transaksi. Jadi apabila klosing penjualan pada acara pameran belum mencapai target, jangan khawatir. Perusahaan Anda tetap mendapatkan branding positif dari media masa dan audiens.