Kepala Divisi Non Subsidized Mortgage and Consumer Lending BTN Suryanti Agustinar. (Foto: dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Selain beragam gimick menarik yang ditawarkan untuk para pengunjung di pameran Indonesia Properti Expo 2018.

Seperti program ‘KPR Simple’ misalnya yang menjadi layanan prioritas untuk setiap konsumen yang datang di pameran properti mulai 22 – 30 September 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

KPR Simple merupakan kebijakan penyederhanaan atau simplifikasi persyaratan dokumen aplikasi pembiayaan khusus untuk konsumen dengan cicilan terhadap rpoyek pengembang potensial.

Skema layanan ini, selain mempermudah konsumen untuk pengajuan KPR tapi juga dimudahkan melalui proses persetujuan maksimal lima hari kerja.

Persyaratan Dokumen KPR Simple

  • Form Aplikasi KPR/KPA
  • Dokumen Identitas; copy KTP, KK, NPWP, Surat Nikah
  • Dokumen penghasilan konsumen
  1. Fixed income (slip gaji/mutasi rekening tabungan)
  2. Non fixed incame (rekening koran/mutasi tabungan 3 bulan terakhir dan salah satu legalitas usaha
  • SPR & PPJB

Biaya Proses KPR Simple

  • Biaya Administrasi
  • Premi Asuransi Jiwa & Kebakaran
  • Biaya Appraisal
  • Seluruh biaya proses dapat dimasukkan ke dalam maksimal kredit selama masih memenuhi ketentuan LTV

Sementara itu, pameran IPEX yang berlangsung selama 9 hari tersebut melibatkan 200 developer dengan menampilkan 730 proyek properti serta ditargetkan mampu menarik 350 ribu pengunjung.

Kepala Divisi Non Subsidized Mortgage and Consumer Lending PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Suryanti Agustinar menjelaskan, bahwa pengunjung pameran juga bisa menikmati KPR Subsidi khusus pembelian rumah tapak bersubsidi.

“Cukup bayar uang muka mulai 1% (dicover asuransi jiwa dan kebakaran), dengan jangka waktu maksimum 20 tahun serta margin fixed setara 5% annuitas. Jadi di pameran September 2018 ini banyak kejutan promo untuk calon konsumen,” kata Suryanti Agustinar.

President Director of PT Adhouse-Clarion Events Toerangga Putra mengatakan, pameran reguler IPEX 2018 menjadi ajang promosi dan transaksi yang sangat prospektif.

“Pameran IPEX ini jadi ajang promosi yang sangat prospektif. Apalagi, pertumbuhan penduduk Indonesia yang tinggi sangat berpengaruh terhadap peningkatan kebutuhan hunian,” pungkas Toerangga Putra.