Pemkot Makassar saat foto bersama dengan pengurus Korpri. (Foto: ber1)
Pemkot Makassar saat foto bersama dengan pengurus Korpri. (Foto: ber1)

MAKASSAR, INAPEX.co.id, – Untuk memenuhi kebutuhan rumah layak huni bagi setiap pegawai negeri sipil (PNS) yang tergabung dalam Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) membangun perumahan Korpri Mamminasata.

Proyek pembangunan perumahan yang berlokasi di Bonto Matene, Kecamatan Mandate tersebut, bekerjasama dengan salah satu perusahaan properti.

Direktur Rumah Umum dan Komersial Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Irma Yanti, menyebutkan, penyediaan kebutuhan rumah bagi warga merupakan reslisasi Nawa Cita ke lima Presiden RI, yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia.

“Perumahan Kopri ini, merupakan perwujudan dari Instruksi bapak Presiden Joko Widodo melalui NawaCitanya, yang menginginkan setiap aparatnya bergolongan rendah mempunyai rumah layak huni terjangkau dengan suku bunga rendah,” katanya di Desa Bonto Matene, Kecamatan Mandate, Makassar, belum lama ini.

Lebih jauh Irma Yanti mengemukakan untuk mewujudkan rumah layak dan terjagkau tersebut, kemudian dicanangkan program sejuta unit rumah setiap tahun 2015 – 2019.

“Ketersedianya kebutuhan rumah bagi masyarakat itu diharap mampu meningkatkan akses masyarakat berpendapatan rendah terhadap hunian layak, aman dan terjangkau serta didukung oleh sarana dan prasarana yang baik,” tambahnya.

Launching pembangunan perumahan Korpri Mamminasata dibangun di area lahan seluas 93 hektar. Kemudian, sasaran pembangunan diperuntukkan bagi warga masyarakat baik PNS maupun ASN golongan rendah dilingkungan pemerintah kota Makassar maupun Kabupaten Maros

Dalam Launching Perumahan Mamminasata tersebut juga terlihat hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Maros Baharuddin, Ketua Kopri Kota Makassar Ibrahim Saleh, Asisten II Pemkot Makassar Sirmangani, Kepala BPBD Kota Makassar Yunus, serta lembaga keuangan yang digandeng pihak pengembang.