Ilustrasi diperagakan model. (Foto: ist)
Ilustrasi diperagakan model. (Foto: ist)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Sebagai calon konsumen properti wajib mengetahui dan sejumlah intrik iming-iming penawaran mulai dari suku bunga KPR rendah serta berbagai jenis pemberian diskon. Sebaiknya, Anda sebagai konsumen jangan mudah tergiur dengan tawaran harga rumah dan apartemen murah. Bagaimana caranya?

Diera persaingan masyarakat ekonomi asia (MEA) ini, berbagai terobosan pemasaran malalui skema KPR dengan suku bunga rendah sudah tak bisa dipercaya lagi. Pasalnya, kenyataan yang membuktikan banyak embel-embel biaya tambahan hingga kemudian menimbulkan rasa kekecewaan bagi calon konsumen property.

Oleh sebab itu, sangat dibutuhkan kecerdasan dalam memilih moment yang tepat untuk beli property yaitu harus diawal tahun. Alasannya, dibulan Februari biasanya bank sebagai pelopor pembiayaan rumah sangat antusias dalam memberikan sejumlah kemudahan untuk proses pengajuan KPR Syariah maupun konvensional.

Bahkan, diawal tahun konsumen juga digratiskan sejumlah biaya administrasi sehingga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sangat terbantu dan merasa nyaman dengan keamanan bank milik BUMN itu.

Tak hanya disekmen rumah tapak, para pengembang juga menawarkan sejumlah apartemen‎. Tak kalah dengan rumah-rumah bersubsidi, dijual beberapa apartemen bersubsidi dengan harga di kisaran Rp 100 jutaan. Apa saja itu?

  1. Hill Top Green City

Apartemen Hill Top Green City ini berada di Sukaraja, Bogor Jawa Barat. Apartemen subsidi ini dijual mulai dari Rp 126 jutaan. Apartemen ini dibangun oleh pengembang PT Hill Top Jaya Makmur, apartemen subsidi ini memiliki berbagai fasilitas yang menarik seperti sistem keamanan 24 jam, tempat ibadah, ATM center, ruko, hinggajogging track.

  1. D’Curug Residences

Sedikit berada di luar Jakarta, D’Curug Residences memiliki lokasi di Sentul, Jawa Barat. Bagi yang ingin memiliki hunian dengan suasana jauh dari kebisingan kendaraan bermotor, apartemen ini menjadi pilihan tepat.

“Kita akan bangun rencana 21 lantai, ini cocok untuk keluarga-keluarga baru yang habis menikah,” kata Sinta, salah satu sales D’Curug Residences.

Mengingat apartemen ini disubsidi, maka harga jual mulai dari Rp 135 jutaan. Kendati dijual murah, D’curug Residence ternyata juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap seperti lapangan basket, kolam renang, food court dan area parkir.‎

3. Sukaraja Villages

Apartemen bersubsidi ini berada di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Hunian vertikal yang dibangun oleh D’Group Estate ini dijual dengan harga mulai dari Rp 110 juta. Luas unit yang ditawarkan pun mulai dari 26 meter persegi (m2) hingga 40 m2 .

Kendati berstatus sebagai apartemen subsidi, Sukaraja Villages juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lengkap, seperti kolam renang, ATM center dan ruko.