Konsumen Bekasi dan Cikarang, Incar Rumah Harvest City Rp.280 Juta
Harvest City Cluster Sweet Alba (Foto: harvestcity)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Tahun ini Harvest City baru merilis dua cluster, yaitu Sweet Alba kelas real estate dan Sakura Daisuki kelas semi real estate.

Harga yang ditawarkan untuk segmen kelas menengah ini mulai Rp.280 sampai Rp.400 jutaan.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Harvest City, Hendry Nurhalim membaiknya pasar properti sudah mulai terasa. Penjualan rumah dan ruko Harvest City meningkat drastis dibandingkan pada semester pertama tahun lalu yang mencapai lebih dari Rp.200 miliar.

“Desember 2016 yang banyak hari liburnya saja kami berhasil membukukan transaksi lebih dari Rp.30 miliar. Jadi, total keseluruhan omzet sekitar Rp.316 miliar. Angka itu naik sekitar 20 persen dibandingkan 2015 lalu yang mencapai Rp.260 miliar,” papar Hendry, Rabu (11/1).

Hendry menuturkan, ada sejumlah faktor bisnis properti di kawasan Cibubur yang bangkit tahun ini. Faktor tersebut di antaranya ialah berbagai stimulus yang dicanangkan oleh pemerintah seperti menurunnya bunga kredit, potongan pajak penjualan, pelonggaran LTV (Loan to Value), pengampunan pajak (tax amnesty), dan seiring membaiknya daya beli masyarakat.

Dia memprediksi, pembelian properti akan meningkat pada kuartal kedua 2017, khususnya setelah dilaksanakannya Pilkada DKI Jakarta pada Februari 2017 mendatang. Hanya, lanjut dia, dengan catatan pesta demokrasi tersebut berlangsung lancar, dan ekonomi serta kondisi politik dalam keadaan stabil.

Sementara itu, menurut Marketing Manager PT Dwikarya Langgeng Sukses, pengembang Harvest City, Leonard Suprijatna mengaku optimistis penjualan produk hunian dan komersialnya akan meningkat minimal 20 persen.

Pasalnya, dalam tiga bulan terakhir, konsumen yang berasal dari Bekasi dan Cikarang meningkat cukup signifikan.

“Sebagian besar mereka adalah keluarga muda yang bekerja di perusahaan-perusahaan dalam kawasan industri di kedua kawasan itu. Ini karena Harvest punya akses yang dapat menjangkau kedua daerah industri itu dengan cepat,” imbuh Leonard.

Aksesnya seperti gerbang yang mengarah ke Jalan Setu Serang, khususnya para penghuni yang bekerja di kawasan industri MM2100, Cikarang atau Cibitung.

“Mereka bisa sampai ke tempat kerjanya hanya sekitar 15 menit atau 30 menit. Ini lebih cepat dibandingkan tinggal di tengah kota seperti Bekasi atau Cikarang,” tambahnya.

Selain itu, bagi Anda yang mencari hunian terjangkau lainnya dalam satu hari bisa mengunjungi pameran akbar Indonesia Properti Expo (IPEX) segera hadir di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Pameran yang diprakarsai PT. Bank Tabungan Negara (BTN Persero) Tbk bekerjasama dengan PT. Ad-house Indonesia Cipta tersebut akan menyuguhkan ratusan ragam proyek properti dengan harga terjangkau mulai rumah subsidi hingga apartemen mewah untuk lokasi diseluruh Indonesia.

Penawaran suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) sangat menarik, hingga fixed 5% ini akan ditawarkan bagi setiap pengunjung yang ingin memiliki rumah sendiri hingga berinvestasi.

Kemudian, untuk peserta pameran yang tak bekerjasama dalam promosi bersama BTN, Bank akan mematok bunga 9,99% fixed 5 tahun, 9,5% selama 3 tahun, 9% untuk 2 tahun dan 7,99% fixed 1 tahun.

Penawaran menarik lainnya, yaitu Bank BTN akan memberikan uang muka atau down payment (DP) hanya 1 % untuk rumah bersubsidi, dan 5 % rumah non subsidi. Khusus untuk developer yang melakukan kerja sama promosi dengan milik BUMN tersebut, konsumennya juga mendapatkan free biaya administrasi dan biaya provisi.

Sementara untuk para konsumen yang hendak membeli rumah dari peserta pameran yang tak bekerjasama promosi akan memperoleh diskon biaya administrasi, diskon biaya provinsi bank dan diskon biaya premi asuransi jiwa.

Terbatasnya jangka waktu promo dengan banyaknya pilihan, disarankan datang ke pameran mulai dari hari pertama, 11 sampai 19 Februari 2017 mendatang, agar mempunyai waktu yang cukup untuk memilih.

Ratusan stand komersil developer perumahan, apartemen hingga kondotel dan puluhan stand untuk FLPP. Kemudahan lainnya dari Bank BTN yaitu tentang persyaratan KPR yang mudah, Approval KPR hanya 1 jam, jangka waktu KPR hingga 25 tahun, konsultasi KPR di Stand Bank BTN, konsultasi desain, dan sebagainya.

Tak hanya itu, cukup berkunjung saja tak harus membeli rumah namun juga berkesempatan untuk mendapatkan puluhan hadiah menarik.

Caranya hanya dengan melakukan registrasi dipintu masuk Hall A dan Hall B di JCC, para pengunjung akan berkesempatan mendapatkan hadiah yang dilakukan undian tanpa dipungut biaya apapun. Hadiahnya meliputi mobil, smart phone Samsung, TV LED, kulkas dan voucher belanja ratusan juta rupiah.