Terus Fokus Geluti Dunia Properti, PP Pracetak Ganti Nama
PP Pracetak Ganti Nama PP Urban (Foto: dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Hasil konsolidasi dari dua proyek Kerjasama Operasi (KSO) dengan PT Adhi Commuter Properti (ACP) penjualan berhasil mencapai Rp.332 Miliar.

Seperti diketahui, emiten properti, PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (URBN) berhasil membukukan penjualan di 2018 sebesar Rp308 miliar atas unit-unit apartemen dan ruko miliknya.

Total pendapatan URBN tersebut yaitu Rp332 miliar diperoleh dari penjualan unit apartemen dan penghasilan lainnya.

Fakta ini membuktikan kenaikan hampir sembilan kali lipat dibandingkan pendapatan tahun 2017 sebesar Rp36 miliar.

Ini juga lebih besar dari target yang ditetapkan emiten properti ini pada awal tahun. “Kami memang memprediksikan bahwa pendapatan kami akan jauh lebih besar dari tahun sebelumnya karena di tahun 2018 kami sudah mulai memasarkan unit. Namun, kami cukup surprise ternyata animo atas produk-produk kami lebih baik dari yang kami perkirakan sebelumnya,” jelas Direktur Urban Jakarta Tri Rachman Batara, di Jakarta, belum lama ini.

Batara menambahkan, Urban Jakarta berhasil membukukan laba bersih Rp46,2 miliar, yang berarti naik hampir empat kali lipat dibandingkan laba pada akhir tahun 2017 Rp10,4 miliar.

”Hal ini menjadikan Urban Jakarta semakin optimis untuk dapat menyelesaikan seluruh proyeknya sesuai dengan target yang telah direncanakan, bahkan mengembangkan usahanya menjadi lebih besar lagi,” tambahnya.

Selain itu, dalam rangka memperkuat citra perusahaan serta membangun identitas dan serta keunggulan komparatif, Urban Jakarta yang baru go public di akhir tahun 2018 ini dengan sangat serius menggarap strategic corporate branding-nya.

Proyek ini dimulai dengan melakukan perubahan logo Perusahaan yang langsung diimplementasikan per 1 Maret 2019.

“Logo baru tersebut diharapkan dapat lebih baik merepresentasikan Urban Jakarta sebagai perusahaan yang progresif serta fokus di bidang usahanya,” ujarnya.