Perumahan Bintang Maja Lestasi. (Foto: BML)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Mengusung konsep rumah dengan arsitektur Islam modern, kembali hadir di pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) pada 2 – 10 Februari 2019, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Pengembang properti PT Bintang Energi Lestari merupakan peserta pameran di stand No.99 Hall B JCC tengah mengembangkan kota baru secara bertahap diatas lahan 1.500 haktare di Maja, Lebak, Banten.

Proyek perumahan ini diharapkan bisa mencetak warga penghuni dan anak-anak muda yang religius sesuai dengan kultur masyarakat di Lebak. Oleh sebab itu, tahap pertama telah dibangun dua klaster sebanyak 2.051 unit.

Kemudian, pembiayaan pembangunan perumahan Bintang Maja Lestari ini berasal modal internal perusahaan dan pinjaman Investment banking.

Untuk pembangunan konstruksi bangunan dan infrastruktur dibiayai Fath Banking sebesar US$20 juta atau setara Rp 290 miliar (kurs Rp 14.500)

“Modal internal kami di antaranya berupa land banking seluas 266 hektare atau setara Rp 600 an miliar,” ujar Direktur Utama PT Bintang Energi Lestari Ishak saat soft launching Perumahan Bintang Maja, belum lama ini.

Pembangunan perumahan Bintang Maja Lestari dilengkapi sarana ibadah empat mushala dan satu masjid besar.

Bahkan, ke depannya akan dibangun pesantren. “Kami menginginkan konsumen yang membeli tidak sekadar menempati rumah sekadar mendiami. Namun mereka juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan agar anak-anak mereka bisa tumbuh dan berkembang sesuai nilai-nilai Islami,” katanya.

Sementara itu, ajang IPEX bertajuk ‘Pesta KPR BTN’ akan digelar pada Februari, Juli serta bulan November 2019.

PT. Adhouse Clarion Events, bekerjasama dengan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk, kembali menggelar IPEX sebagai ajang transaksi dan promosi proyek properti yang digelar ke 35 kalinya ini dapat berkontribusi penting dalam penyediaan hunian untuk masyarakat.

“Perkembangan properti komersial ditahun 2018 terbilang stagnan. Maka dengan adanya pameran ini, kami memfasilitasi mitra pengembang dan konsumen agar mampu menggairahkan industri properti berskala nasional,” jelas Igad Permana Vice President Director, PT. Adhouse Clarion Events.

Pameran ini, sekaligus membantu kebutuhan hunian sebagai solusi mengatasi backlog penyediaan beragam jenis produk real estate di Indonesia.

Penyelenggaraan IPEX periode Februari 2019 ini, melibatkan 150 peserta developer dan menampilkan 600 proyek properti dengan pilihan harga mulai Rp. 130 juta dengan jangka waktu kredit sampai 30 tahun.

Selama pameran berlangsung, Bank BTN memberikan beragam promosi khusus masyarakat diantaranya seperti suku bunga KPR mulai 6,69% dan uang muka 1%.

Kebijakan pemerintah dalam pembiayaan perumahan masih menjadi penentu pasar properti 2019. Harga dan suplai properti, terutama pada sektor residensial, diperkirakan meningkat dengan target pengunjung 350,000 orang. Permintaan pasar akan tetap stabil, terutama pada pasar properti di bawah Rp. 1 miliar.