Kisah Penjual Bakso Berjuang Miliki Rumah (Bag.3)
Kisah Penjual Bakso Berjuang Miliki Rumah (Bag.3)

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Waktu terus berjalan, tak terasa Saridin dalam menjalankan usaha jualan bakso sudah masuk di tahun ke lima.

Siang itu, tiba-tiba Rusdi salah seorang pelanggan bakso berkunjung ke pangkalan gerobak milik Saridin.

“Pak Rusdi bukan sekedar pelanggan bakso biasa, tapi keseharian sering bertegur sapa bahkan seperti kerabat sendiri. Beliau hampir setiap hari makan bakso di sini,” kata Saridin.

Kemudian di hari itu, Rusdi datang ke tempat jualan Saridin tak sekedar makan bakso. Namun, melalui pembicaraan santai bersama Saridin, Rusdi tiba-tiba menawarkan bantuan pengajuan permohonan kredit pemilikan rumah (KPR).

“Saya sangat prihatin melihat kondisi Pak Saridin, walaupun usaha jualan baksonya cukup berkembang tapi beliau belum miliki rumah sendiri. Bahkan sampai sekarang masih numpang dirumah mertuanya,” kata Rusdi sembari makan bakso kesukaannya.

Rusdi mengakui sangat paham dan mengerti soal tata cara pengajuan KPR.

Oleh sebab itu, Rusdi yang diketahui salah seorang pekerja di Bank plat merah diwilayah Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung tersebut menawarkan diri kepada Saridin untuk membantu proses pengajuan permohonan KPR.

“Saya akan bantu urus persyaratannya nanti sampai pengajuanya,” ujar Rusdi.

Sementara itu, Saridin yang duduk persis didepan Rusdi terlihat wajahnya berseri-seri. Dibenak Saridin sudah terbayang bakal terwujud juga impiannya bisa memiliki rumah sendiri, setelah sejak bertahun-tahun ikut tinggal dirumah mertua.

“Pikiran saya nggak karuan mas, senengnya minta ampun karena ternyata Pak Rusdi bisa bantu saya untuk mengajukan KPR,” ungkap Saridin dengan wajah berseri-seri.

Dalam waktu sepekan kemudian, akhirnya Saridin ditemani Rusdi mendatangi sejumlah lokasi proyek perumahan yang ada di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

“Pak Saridin saya suruh pilih sendiri lokasi rumah yang diinginkan, tapi saya hanya menyarankan suruh cari yang lebih strategis aja karena bisa sekaligus untuk usaha jualan bakso,” tambah Rusdi.

Kemudian, setelah mendapatkan lokasi perumahan yang sesuai harapan Saridin, kemudian Rusdi membantu mengurus pengajuan permohonan KPR mulai dari developer sampai proses di banknya.

“Alhamdulillah, akhirnya permohonan saya di setujui oleh bank, dan saya menunggu jadwal akad kredit saja,” ungkap Saridin dengan wajah sumringah.

Demikian sekelumit kisah nyata kehidupan Saridin salah seorang penjual bakso yang berjuang ingin memiliki rumah sendiri, semoga bisa dapat memotivasi bagi pembaca INAPEX.co.id.

Saridin melalui do’a dan perjuangan yang gigih serta kerja keras saling bahu membahu dengan istrinya, akhirnya mampu mewujudkan impiannya untuk memiliki rumah sendiri disalah satu perumahan dikawasan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

(Tamat)