Lebih Untung KPR Rumah Atau Membayar Secara Tunai Bertahap?
Ilustrasi (Foto: dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Banyak cara yang bisa diterapkan oleh pengembang properti untuk menjangkau konsumen, salah satunya menerapkan pemasaran secara online (daring) yang kini tengah menjadi tren.

Apalagi, dunia online sangat dekat dengan generasi millenial yang menjadi target market industri properti.

Kendati mayoritas pendapatan golongan umur tersebut belum cukup, tapi pihak pengembang tetap memcoba mencarikan solusi.

Diantaranya dilakukan oleh PT HK Realtindo (HKR). Anak usaha PT Hutama Karya tersebut mempunyai data 46% milenial masih memiliki penghasilan di bawah Rp 4 juta.

Kemudian 34% lainnya berpenghasilan antara Rp 4 juta hingga Rp 7 juta.

Sementara itu, hanya ada 14% milenial yang tercatat mempunyai penghasilan antara Rp 7 juta sampai Rp12 juta dan hanya 6% milenial yang sudah memiliki gaji di atas Rp12 juta.

Berangkat dari data tersebut, maka mereka meluncurkan apartemen terjangkau yakni Amethyst Apartment Tower yang untuk sementara ini baru hadir di Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Kami banderol unit apartemen di Amethyst Tower dengan harga mulai dari Rp350 juta,” jelas Direktur Komersial HKR Budi Lesmana seperti dikutip dalam presa rilis, belum lama ini.

Menurutnya harga itu terbilang sangat murah untuk apartemen yang terletak di pusat kota, dekat dengan exit Tol Kemayoran, Stasiun Kereta Api Rajawali serta halte Transjakarta.

Ia sangat menyadari, milenial bukan hanya butuh produk yang murah, namu jangkauan media sosial. Oleh sebab itu, HKR kemudian menjalin kerja sama dengan salah satu portal properti.

Kerja sama tersebut membuat urbanace yang memiliki sistem pemasaran real estate secara daring dan fisik (online to offline, O2O), menjadi agen tunggal eksklusif untuk setiap penjualan unit apartemen Amethyst Tower.

“Kami optimis kerja sama ini bisa berpengaruh terhadap peningkatan pemasaran dan penjualan Apartemen Amethyst Tower,” kata Budi.

Bermodalkan aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple Store, melalui portal tersebut akan mudah diakses oleh para milenial yang ingin beli unit apartemen.

“Kami bangga menjadi exclusive sole agent bagi HKR dalam Proyek Amethyst Tower. Milenial akan sangat terbantu karena dengan aplikasi dapat memudahkan mereka untuk memperoleh rumah impian,” kata Ronny Wuisan, Direktur Utama pada portal properti tesebut.

Dalam acara seremoni penandatanganan kerja sama, HKR juga turut menandatangani kerja sama dengan sejumlah bank seperti BTN, OCBC NISP, dan BTN Syariah.

Kerja sama dengan tiga bank tersebut akan semakin memudahkan milenial membeli unit Apartemen Amethyst Tower melalui skema Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).