Keuntungan Punya Rumah Mungil, Yang Belum Anda Ketahui !
Keuntungan Punya Rumah Mungil (Foto: riamirandadiary)

 

INAPEX.co.id, – Memiliki hunian besar dengan halaman luas jadi impian banyak orang. Namun, rumah mungil menjadi pilihan paling realistis di saat perkembangan zaman dan perubahan gaya hidup seperti sekarang, terutama kalangan pekerja urban.

Hal terpenting, rumah didesain senyaman mungkin dan dimaksimalkan fungsi dasar hunian.

Rumah mungil dinilai lebih sesuai dengan pemilik yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah.

Oleh sebab itu, jangan merasa minder mempunyai rumah mungil, terlebih sebagian orang yang memiliki rumah besar ingin mempunyai hunian lebih kecil.

Adapun 5 keuntungan yang Anda dapatkan dari hunian kecil yang tak ada di rumah besar dan luas.

  • Hemat

Rumah kecil dengan ukuran terbatas ini lebih hemat dari segi merancang, membangun, sampai perawatan, sedangkan memiliki hunian besar mesti menyediakan dana banyak hanya untuk perawatan sehari-harinya.

  • Sehat

Ukurannya yang kecil membuat cahaya maupun sirkulasi udara yang masuk dapat menjangkau seluruh sudut rumah hingga lebih sehat dan tentunya hemat dalam penggunaan lampu atau pendingin ruangan.

  • Layout simpel

Rumah dengan sekat yang baik didapatkan dari layout open floor dan interior yang terhubung satu dengan lainnya. Semuanya dengan akses dekat dan dapat dijangkau sebab ruang-ruang yang ada berukuran kecil.

  • Minim Perawatan

Rumah kecil tentu memudahkan perawatannya yang membuat waktu Anda lebih efisien, tidak memerlukan asisten rumah tangga dan minim dalam hal energi serta biaya yang dikeluarkan.

  • Aman

Menjaga hunian yang kecil dinilai lebih mudah daripada mengawasi rumah besar. Jika menggunakan teknologi smarthome juga lebih murah dan praktis, Anda cukup menyediakan 2-3 CCTV di ruang-ruang tertentu dan tak harus menyediakan kamera pengawas di banyak ruang seperti di rumah besar.

Ingin Punya Rumah Kecil ?

Bagi Anda yang mencari hunian terjangkau lainnya dalam satu hari bisa mengunjungi pameran akbar Indonesia Properti Expo (IPEX) segera hadir di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Pameran yang diprakarsai PT. Bank Tabungan Negara (BTN Persero) Tbk bekerjasama dengan PT. Ad-house Indonesia Cipta tersebut akan menyuguhkan ratusan ragam proyek properti dengan harga terjangkau mulai rumah subsidi hingga apartemen mewah untuk lokasi diseluruh Indonesia.

Penawaran menariknya, yaitu Bank BTN akan memberikan uang muka atau down payment (DP) hanya 1 % untuk rumah bersubsidi, dan 5 % rumah non subsidi.

Khusus untuk developer yang melakukan kerja sama promosi dengan milik BUMN tersebut, konsumennya juga mendapatkan free biaya administrasi dan biaya provinsi.

Sementara untuk para konsumen yang hendak membeli rumah dari peserta pameran yang tak bekerjasama promosi akan memperoleh diskon biaya administrasi, diskon biaya provinsi bank dan diskon biaya premi asuransi jiwa.

Terbatasnya jangka waktu promo dengan banyaknya pilihan, disarankan datang ke pameran mulai dari hari pertama, 11 sampai 19 Februari 2017 mendatang, agar mempunyai waktu yang cukup untuk memilih.

Ratusan stand komersil developer perumahan, apartemen hingga kondotel dan puluhan stand untuk FLPP.

Kemudahan lainnya dari Bank BTN yaitu tentang persyaratan KPR yang mudah, Approval KPR hanya 1 jam, jangka waktu KPR hingga 25 tahun, konsultasi KPR di Stand Bank BTN, konsultasi desain, dan sebagainya.

Tak hanya itu, cukup berkunjung saja tak harus membeli rumah namun juga berkesempatan untuk mendapatkan puluhan hadiah menarik.

Caranya hanya dengan melakukan registrasi dipintu masuk Hall A dan Hall B di JCC, para pengunjung akan berkesempatan mendapatkan hadiah yang dilakukan undian tanpa dipungut biaya apapun.

Hadiahnya meliputi mobil, smart phone Samsung, TV LED, kulkas dan voucher belanja ratusan juta rupiah.