Kesalahan Fatal yang Sering Dilakukan Pemilik Rumah Baru
Cara Menata Interior Rumah (Foto: desainrumahmini)

 

INAPEX.co.id, – Apakah Anda baru saja memiliki rumah? Atau baru pindah rumah? Berikut adalah beberapa kesalahan fatal yang sering dilakukan pemilik rumah baru. Dengan belajar dari kesalahan, Anda dapat menjaga rumah lebih nyaman sebagai tempat beristirahat, berikut tipsnya:

Mengikuti tata letak ruangan yang sudah ada

Hanya karena Anda melihat kamar tertentu sebagai kamar tidur dan kamar lain seperti kantor saat mengunjungi rumah orang lain sebelum membeli, bukan berarti harus mengikuti tata letak yang sama.

Beberapa ruangan seperti dapur dan kamar tidur utama memang sulit dipindahkan karena sudah diatur demikian. Namun, kebanyakan ruang lainnya dapat saling dipertukarkan. Hal ini dapat memberikan fleksibilitas yang besar jika Anda ingin memiliki ruang kerja dengan banyak cahaya masuk atau ruang anak-anak yang saling bersebelahan satu sama lain.

Takut untuk mengambil risiko

Sekarang ini adalah rumah Anda! Jika Anda sudah lama menginginkan sesuatu, misalnya mengubah keramik atau menambahkan pelapis dinding (wallpaper), jangan ragu untuk melakukannya.

Terburu-buru mendekorasi

Anda akan tinggal di sini dalam jangka waktu panjang. Dengan demikian, Anda memiliki waktu banyak untuk menemukan dekorasi yang sesuai. Bahkan jika bosan dan ingin mengubah tata letak furnitur misalnya, bisa dilakukan di waktu mendatang. Jangan langsung memenuhi ruangan dengan perabot atau barang-barang lainnya.

Hanya fokus dekorasi di dalam rumah

Ruangan menarik lainnya dari sebuah rumah adalah ruang luar, misalnya teras atau taman. Bayangkan jika Anda bisa bersantai atau sekadar menikmati hidangan ringan saat sore hari di teras Anda. Kegiatan tersebut akan lebih menyenangkan jika mengisi teras dan taman dengan dekorasi yang pas.

Pertimbangkan untuk mencari tanaman hijau yang bisa ditanam di halaman depan rumah. Percantik juga dengan adanya gazebo, jika halaman cukup luas.

Mengabaikan masalah kecil

Memiliki rumah sendiri, artinya semua menjadi tanggung jawab Anda, mulai dari perabotan hingga seluruh bangunannya.

Masalah kecil akan muncul di kemudian hari, misalnya mesin cuci rusak, atau keran di kamar mandi bocor. Masalah ini bisa menjadi masalah besar jika dibiarkan tanpa pengawasan.

Cara menghindarinya adalah mengecek terlebih dahulu peralatan di dalam rumah Anda, terutama yang berkaitan dengan listrik dan air. Untuk pengecekan, Anda bisa memanggil ahlinya.

Bagaimana, sudah paham kan apa yang harus dihindari agar kesalahan fatal tidak menjadi besar dan merugikan Anda dan keuangan? Selamat menempati hunian baru Anda!