Kepala Kejati Sugiyono berkomitmen siap mengawal terwujudnya program setuja rumah. (Foto: ist)

 

PONTIANAK, INAPEX.co.id  – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat (Kalbar) yang baru Sugiyono berkomitmen siap mengawal terwujudnya program setuja rumah.

Hal ini ditegaskan ketika penandatanganan MoU oleh DPD Real Estat Indonesia (REI) Kalbar bersama pemerintah Provinsi Kalbar dan Kejaksaan Tinggi serta dengan kepala daerah se-Kalimantan Barat di Golden Tulip.

“Penandatanganan dalam rangka pendampingan, pengawalan dan pengamanan yang dilakukan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah ( TP4D) baik oleh provinsi maupun Kejati. Kendala sebagaimana yang sudah disampaikan dalam pelaksanaan rumah murah ini. Syukur Alhamdulillah pengawalan ini semoga bisa berjalan dengan lancar,” ujar Sugiyono.

Bahkan perizinan saat ini kata dia sudah bisa terlaksana dengan cepat sehingga pelaksanaan program rumah murah ini juga bisa terlaksana di kabupaten.

Ia berharap kedepannya berbagai kendala yang dihadapi bisa di cari solusinya. Apalagi saat ini perizinan yang memakan waktu 14 hari bisa terselesaikan 6-7 hari.

“Sehingga harapan kita apa yang menjadi proyek strategis bisa terealisasi dengan baik. Kejaksaan mempunyai wewenang dalam hal pidana oleh karena itu stake holder bisa memanfaatkan kerjasama ini. Di bidang perdata bisa mengajukan terhadap adanya proyek. Dengan TP4D kita bisa melakukan pendampingan suatu proyek pembanguan baik dari APBN dan APBD,” ujarnya.

Terakhir dengan pengamanan ini, Sugiyono berharap proyek bisa terlaksana dan berjalan sebagaimana mestinya.

“Sesuai, tanpa kebocoran disana-sini. Itu fungsi dari pengamanan, tugasnya memang berat dengan personil yang terbatas. Tapi kita terus berupaya. Semoga penandatangan ini memberikan manfaat untuk semua,” ujarnya.