Kenapa Hunian Mahasiswa di Alam Sutera Banyak Diincar?
Salah Satu Mall di Alam Sutera (Foto: alamsuterarealty)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – PT Indopasifik Indahtama memulai pembangunan (ground breaking) proyek Pacific Garden Style (PGS) di Jalan Jalur Sutera Barat, kota baru Alam Sutera seluas 800 hektar, Serpong, Tangerang Selatan (Banten). PGS yang dibangun di atas lahan 1,3 hektar akan terdiri dari tiga menara apartemen sebanyak 3.016 unit hunian.

Menurut Chief Corporate Affairs PGS Ferdinand Damita, usai persyaratan izin mendirikan bangunan (IMB) didapatkan akhir September 2017, pihaknya baru menggencarkan penjualan proyek dan segera melaksanakan pembangunan.

“Untuk tower pertama sebanyak 1.330 unit yang akan dibangun ini, penjualannya sudah hampir 50 persen. Targetnya April 2020 bisa tutup atap (topping off) dan akhir 2020 sudah diserah-terimakan,” tuturnya saat prosesi ground breaking, baru-baru ini.

PGS menyasar pasar mahasiswa di Serpong menyusul semakin banyaknya dibangun kampus perguruan di kawasan. PGS terletak di seberang Mal Alam Sutera dan di sebelah kampus Universitas Bina Nusantara (Binus). Tidak hanya dekat juga dengan Universitas Bunda Mulia (UBM) dan Swiss German University (SGU).

Maka dari itu, semua fasilitas maupun desain apartemen diupayakan memenuhi gaya hidup mahasiswa dan kaum milenial.

Antara lain dengan menyediakan co-working space (ruang kerja bersama untuk mempermudah terjadinya kolaborasi) guna memulai bisnis rintisan, kafe, warung kopi, area membaca, laundrymart (jasa cuci-setrika atau binatu), minimarket, dan lain sebagainya. Apartemen juga akan dilengkapi akses internet, tempat kumpul (hangout) serta fasilitas ritel.

GM Sales & Marketing PGS Mayo R Azhari mengatakan, dengan konsep seperti ini sasaran PGS memang para investor, dan kini faktanya lebih dari 70 pembeli memang investor.

“Makanya kami juga menyediakan rental division sehingga konsumen tidak perlu pusing cari penyewa. Potensinya luar biasa. Mahasiswa Binus saja ada 6.000 orang per tahun, padahal unit di sini terbatas,” imbuhnya.

Dari hasil survei Mayo mengatakan harga sewa unit apartemen mahasiswa kini di Alam Sutera Rp.1,5-2,5 juta/bulan. Kelak rental division ini akan bekerja sama dengan kampus-kampus yang berada di Alam Sutera untuk menawarkan hunian sewa dengan skema sewa kontrak tahunan. Sejumlah kampus telah menyatakan ketertarikannya.

“Makanya seluruh unit kami buat tipe studio berukuran 25 m2 modular. Bagi yang menginginkan tipe yang lebih luas, bisa mengambil dua unit atau lebih kemudian digabungkan. Harganya mulai dari Rp.500 juta atau Rp.23 juta per meter (m2). Reponnya cukup bagus sejak IMB keluar. Makanya kami optimistis hingga akhir tahun tower yang di-ground breaking ini bisa sold out,” paparnya.