Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M Iriawan
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M Iriawan. (Foto: ist)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Kapolda Metro Jaya meyakini Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017 bakal berlangsung secara aman dan kondusif. Seiring masuk dipuncak Pilkada serentak tersebut, mulai besok Sabtu (11/2) pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017 juga bakal resmi dibuka oleh pihak panitia penyelenggara di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M Iriawan menyatakan, terus memantau kondisi di Jakarta guna memastikan keamanan dan kelancaran Pilkada DKI 2017.

“Melihat dan memonitor jalan Pilkada ini dengan baik, karena kita semua tahu momen Pilkada ini bisa aman, lancar, tertib, dan damai,” ujar Iriawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (9/2).

Ilustrasi. (Foto: dok.inapex)
Ilustrasi. (Foto: dok.inapex)

 

Sementara itu, bertepatan dengan Hari Pers Nasional hari ini, PT. Adhouse Indonesia Cipta (AIC) bekerjasama Bank BTN berkomitmen memfasilitasi penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui pameran yang bertajuk ‘Pesta KPR BTN’ tersebut.

“Kita komitmen, pemerintah komitmen, menyuguhkan 700 proyek serta melibatkan ratusan pengembang diseluruh Indonesia,” tegas Direktur Operasional AIC Igad Permana, saat ditemui INAPEX.co.di, usai meninjau lokasi pameran di JCC Senayan, kemarin.

Pengunjung pameran properti, tak hanya bisa memilih hunian layak sesuai impiannya namun memiliki kesempatan emas yaitu berkesempatan ikut undian berhadiah utama mobil, serta hadiah menarik lainnya. “Registrasi sangat penting bagi pengunjung yang ingin dapat nomor kupon undian akan diundi disetiap hari,” jelasnya.

Pameran IPEX bakal diserbu pengunjung. (Foto: dok.inapex)
Pameran IPEX bakal diserbu pengunjung. (Foto: dok.inapex)

 

Menurut Igad Permana, setiap pengunjung yang menang undian akan diumumkan melalui portal berita properti www.inapex.co.id serta pemenangnya akan dihubungi oleh pihak panitia.

“Pemenang undian jika tidak hadir saat undian nantinya tetap akan dihubungi panitia untuk pengambilan hadiah, namun jika dalam kurun waktu selama dua bulan tidak diambil maka hadiah akan diserahkan pada pihak Kementerian Sosial,” tegas Igad Permana.

Selain itu, calon konsumen properti yang ingin menikmati banjir promo lainnya juga dapat berkunjung di Booth Bank BTN, diantarnya seperti suku bunga 4,67 % selama 1 tahun, jangka waktu kredit sampai dengan 25 tahun.

“Jadi di pameran tahun ini banyak kejutan promo untuk calon konsumen properti,” kata Person In Charge PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Irwan Prawira, saat Technical Meeting Indonesia Properti Expo 2017.

Lebih lanjut Irwan Prawira menambahkan, untuk fasilitas KPR BTN Syariah uang muka 5%, diskon provisi 50%, diskon asuransi jiwa 20%, dan diskon biaya administrasi hingga 50%. “One Hour Approval jangka waktu 25 tahun,” ujarnya.

Bank BTN melalui pameran IPEX 2017 juga menawarkan program KPR Simple yaitu tentang kebijakan penyederhanaan atau simplifikasi persyaratan dokumen aplikasi kredit.

Menurut Irwan Prawira, adanya program KPR Simple ini diharapkan dapat mempermudah para calon konsumen properti yang berkunjung dilokasi pameran Indonesia Properti Expo 2017 mendatang di JCC Senayan untuk mengajukan permohonan baru.

Diantaranya calon konsumen cukup mengisi Form Aplikasi KPR/KPA, Dokumen Identitas foto copy KTP, KK, NPWP, Surat Nikah, SPR & PPJB, dokumen penghasilan konsumen, dan fixed income.

“Selain itu pemohon juga wajib melampirkan slip gaji atau mutasi rekening tabungan 3 bulan terakhir, non fixed income, rekening koran maupun mutasi rekening tabungan 3 bulan terakhir dan salah satu legalitas usaha,” pungkas Irwan Prawira.