Kabar Gembira, Tol Bogor Outer Ring Road Selesai Lebih Cepat!
Bogor Outer Ring Road (Foto: instarix)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Pembangunan infrastruktur Kota Bogor terus berlanjut. Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi II B selesai lebih cepat, yang sebelumnya ditargetkan selesai pada Juni 2018.

PT Marga Sarana Jabar (MSJ) menargetkan proses pengerjaan proyek pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi II B rampung pada Februari 2018. Sebelumnya tahun lalu, BORR Seksi II B targetnya rampung pada Juni 2018.

Direktur Utama PT MSJ Hendro Atmojo menuturkan bahwa progres pembangunan proyek Tol BORR sepanjang 2,65 kilometer telah mencapai 31% dan sudah dipercepat seratus hari.

“Tadinya Seksi II B ini ditargetkan selesai pada Juni 2018, tetapi dipercepat jadi diperkirakan selesai akhir Februari 2018 nanti,” jelasnya, baru-baru ini.

Meskipun, Tol BORR Seksi II B menyambungkan dua wilayah yaitu Kedung Badak sampai Simpang Yasmin Kota Bogor itu baru bisa dioperasikan pada pertengahan Maret 2018.

“Insya Allah kalau lancar pertengahan maret sudah beroperasi, karena kita juga mengejar seksi berikutnya,” paparnya.

Pihaknya, lanjut Hendro, akan melanjutkan pembangunan Tol BORR seksi tiga A dari Simpang Yasmin hingga Salabenda dan diharapkan bisa tersambung sampai wilayah Depok.

“Ke depan kami melanjutkan pembangun Tol BORR ini sampai ke Depok, yakni pada tahun 2021 mendatang, biar warga Depok yang hendak ke Bogor melalui tol BORR,” bebernya.

Hendro juga mengaku selama proses pengerjaan ini, pihaknya menghadapi sejumlah kendala salah satunya banyaknya utilitas listrik di sepanjang proyek Tol BORR.

“Kendala hanya masalah utilitas, karena proyek di jalan arteri yang banyak utilitas Telkom, gas, dan PLN. Tapi kita sudah koordinasi dengan pihak terkait jadi memang butuh waktu,” imbuhnya.

Sebelumnya, Hendro menuturkan bahwa di jalan tol Seksi II B akan ada dua pintu tol yang dibangun di ujung jalan tol dekat simpang Yasmin. Pintu keluar tersebut akan diberi nama Kedungjaya 1 dan pintu masuknya Kedungjaya 2.

Pintu keluar untuk kendaraan dari arah Jakarta-Sentul-Kedunghalang ini dibangun tepatnya di depan rumah makan Ampera. Sedangkan untuk pintu masuk kendaraan dari arah Parung-Salabenda-Simpang Yasmin itu berada di depan SPBU Jalan Sholeh Iskandar.

Untuk menghindari penyempitan jalan di sekitar simpang Yasmin, pihaknya akan melakukan pelebaran jalan di samping di dua lokasi pintu tol itu. “Jalan samping dibuat untuk menggantikan titik Jalan Sholeh Iskandar yang terambil oleh pintu keluar dan masuk tol. Bahkan, jalan samping itu akan dibuat lebih lebar dari jalan yang terambil,” tutupnya.