Pimpinan Redaksi INAPEX Usulkan Perumahan Khusus Wartawan. (Foto: dok.inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Bersama (Mubes) ke 1 Ikatan Wartawan Online (IWO) pada 8 – 9 September 2017 mendatang, beragam usulan sudah mulai disampaikan.

Diantaranya, tentang peningkatan kesejahteraan bagi para anggota IWO. ” Melalui Mubes IWO itu saya berharap tak hanya terfokus pada evaluasi soal kede etik, penanganan masalah kekerasan terhadap wartawan saja. Tapi soal peningkatan kesejahteraan bagi wartawan juga harus dipikirkan,” tegas Sugeng Pimpinan Redaksi INAPEX.co.id, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (28/8).

Menurutnya, kesejahteraan dikalangan wartawan tak hanya persoalan gaji yang sangat minim, namun kebutuhan penyediaan rumah layak huni juga harus menjadi program prioritas IWO.

“Saya sangat prihatin ternyata masih banyak rekan-rekan yang tinggal dikontrakan sepetak. Padahal, setiap harinya mereka terus berjuang untuk memberi informasi melalui pemberitaan tentang penyediaan hunian layak huni tapi justru penulisnya sendiri tidak pernah memperoleh akses bisa memiliki rumah sendiri,” ungkap Sugeng.

Ia berharap, melalui Mubes IWO nanti bisa mewujudkan impian dikalangan jurnalis agar bisa memiliki rumah layak huni.

“IWO harus bersinergi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk penyediaan lahan perumahan wartawan,” tambahnya.

Sugeng menegaskan, langkah proaktif IWO sangat dinanti mengingat perlunya perumahan bagi wartawan.  “Ini sekaligus sebagai upaya peningkatan kesejahteraan melalui rencana pembangunan rumah subsidi bagi wartawan. Jika ini bisa terealisasi dan kami sangat mendukung,” pungkasnya.