Ilustrasi. (Foto: Inapex)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id –  Kendati jelang lebaran 2017 industri sektor properti sedang lesu atau mengalami penurunan, tapi penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) terus meningkat hingga 20%.

Fakta ini disebabkan fokus masyarakat terhadap properti terbagi dengan kebutuhan Lebaran. Executive Vice President Bank BTN Suryanti Agustinar membenarkan industri properti saat ini sedang dalam kondisi lesu. Kendati demikian, KPR penyaluran rumah oleh Bank BTN mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya untuk periode yang sama.

“Namun untuk Bank BTN mengalami kenaikan terhadap Kredit Penyaluran Rumah (KPR) baik yang subsidi. Kalau BTN sih lebih gedean sekarang, kurang lebih sekira 20%. Lebih tinggi dari 2016,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Yanti, untuk meningkatkan tingkat penyaluran KPR, pihaknya menyediakan program menarik. Program tersebut diberi nama Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Ramadan yang bekerja sama dengan sejumlah developer terkait.

“Menjelang Lebaran kita ada produk spesial yang namanya KPR Ramadan. KPR membawa berkah kita bekerja sama dengan beberapa developer,” jelasnya.

Secara terpisah, program serupa juga ditawarkan pengembang Kreasi Group. Khusus di bulan puasa ini, beli rumah dapat potongan harga hingga Rp.80 juta. Harga diskon hanya bisa diperoleh untuk pembelian unit rumah di Grand Cipendawa, Bekasi.

Hunian cluster yang berlokasi dekat Universitas Trisakti Of Management tersebut, nilai rumah cuma dibandrol sekitar Rp.400 jutaan. Seperti diketahui, Kota Bekasi, merupakan salah satu kawasan penyangga kota Jakarta tumbuh menjadi ikon perumahan.

Perumahan besutan Pengembang Kreasi Group ini menjadi favorit konsumen kelas menengah kebawah dan kini juga menjadi buruan dikalangan mahasiswa.

Sebagai hunian desain terbaru, Grand Cipendawa memiliki lokasi yang sangat prospektif yaitu dekat dengan saranan pendidikan, pasar modern.

Selain punya 3 akses tol langsung yaitu pintu tol Bekasi Barat, Bekasi Timur, dan pintu Tol Jati Asih, juga mempunyai banyak jenis promosi bagi para konsumen properti.

Dengan segala kelebihan dikawasan itu harga rumahnya cukup tinggi. “Tapi kita tetap konsisten membantu untuk penyediaan rumah bagi kalangan menengah kebawah dengan diskon menarik,” kata Yunan Komisaris pengembang Kreasi Group.

Berbagai pilihan tipe rumah yang dibandrol harga mulai Rp.299 hingga Rp.400 jutaan, juga bisa dimiliki dengan pembayaran KPR sebagai alternatif yang patut dipertimbangkan.

Melalui KPR, kalangan konsumen dapat membeli hunian yang diimpikan tanpa perlu dana yang besar. “Karena pembayaran melalui cicilan bisa dilakukan dalam jangka panjang,” kata Yunan.

Salah satu pertimbangan utama dalam memilih KPR adalah suku bunga yang rendah. Dengan begitu, otomatis cicilan yang dibayarkan setiap bulannya akan lebih ringan.

Selain itu, dalam mengajukan KPR yang patut jadi pertimbangan lagi adalah proses pengajuan aplikasi. Semakin cepat proses KPR akan berpengaruh terhadap kepastian disetujuinya kredit.

Sehingga akan segera pindah ke proses selanjutnya dalam pembelian KPR, yaitu akad kredit. Untuk menjawab kebutuhan hunian ini, pengembang Kreasi Group menawarkan harga promo selama bulan Ramadhan 1438 H. “Dari harga normal, konsumen dapat potongan Rp.80 juta selama promosi berlangsung,” kata Yunan.

Keterangan lebih lanjut, hubungi: 0852-136-88885 / 0819-3280-8243

Grand Cipendawa merupakan hunian cluster yang berlokasi sangat strategis yaitu dipusat Kota Bekasi dapat diakses melalui 3 pintu Tol terdekat.

1. Bekasi Barat 3km (MM bekasi,Giant Bekasi, Bekasi Square)
2. Bekasi Timur +3km
3 Jati asih +1,5km

LOKASI

Dekat dengan Fasilitas Pendidikan Sekolahan
Universitas Trisakti Of Management
Fasilitas Pasar Modern Giant, Superindo
TYPE

36LB (luas tanah bervariasi)
43LB (luas tanah bervariasi)
64LB (luas tanah bervariasi)

SPESIFIKASI

Luas Bangunan: 43,00 m²
Luas Tanah: 72,00 m²
Kamar Tidur: 2
Kamar Mandi: 1
Sertifikat: SHM – Sertifikat Hak Milik

(ADV)