Menteri BUMN Rino Soemarno saat meninjau langsung sejumlah stand pameran IPEX 2019. (Foto: dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Menjelang berakhirnya (Closing) pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) periode 2 – 10 Februari 2019, pengunjung bisa beli apartemen dengan bonus jalan-jalan ke luar negeri.

“Kesempatan itu hanya berlaku selama pameran ini, beli apartemen dapat bonus tiket tour mulai ke Bali, Singapore, dan Bangkok,” kata Marketing Wismaya Residence Indrie kepada INAPEX.co.id, saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Minggu, (10/2/2019).

Proyek hunian vertikal tersebut merupakan besutan pengembang Langgeng Land (LMP) yang menampilkan tipe Studio 1, tipe Studio 2, dan tipe Studio Deluxe.

“Apartemen ini lokasinya paling strategis di tengah Kota Bekasi di Jalan M Hasibuan No. 52 arah Vila Kartini,” kata Indrie.

Selain Apartemen Wismaya Residence, pengembang serupa juga menawarkan proyek hunian lain (landed house) bertajuk Magalia Homes dengan tagline Fostering a harmonions life.

Hunian ini ditawarkan dengan beberapa tipe pilihan yaitu seperti Visalia, tipe Aleria, Tipe Visalia plus, dan tipe Bouleva.

Penyediaan rumah tersebut baru akan dibangun ditahun 2019 ini dengan unit terbatas.

Sementara itu, tak kalah menariknya pengembang properti yaitu PT Alamindo Trulynusa (ALSA) juga menawarkan perumahan dengan harga terjangkau.

Diajang pameran terbesar di Indonesia ini, pengembang Alsa memberikan subsidi uang muka untuk perumahan di Darmawangsa Residence dan Panjibuwono Residence di Bekasi.

Hunian tersebut dibandrol mulai Rp260 juta hingga Rp730 jutaan. Selain itu, pembeli juga dibebaskan dari kewajiban membayar down payment (DP) yang nilainya mencapai 5% dari harga rumah di Darmawangsa Residence Bekasi.

Sedangkan untuk hunian di Panjibuwono Residence Bekasi ditawarkan gratis dari biaya proses KPR & biaya BPHTB.

“Bahkan selama pameran properti di JCC kami sediakan hadiah motor All New Honda Scoopy untuk pembelian rumah tipe tertentu. Juga peluang pilih hadiah TV LED 43 Inc, AC tiap kamar, hingga hadiah cashback bernilai puluhan juta. Ini insentif terbatas yang kami berikan untuk merangsang calon pembeli yang sedang mencari rumah,” jelas Marketing Manager ALSA Albert Permana.

Albert menambahkan, berbagai insentif dan subsidi yang ditawarkan guna membuka peluang kepada masyarakat baik kaum milenial atau yang berpenghasilan terbatas agar bisa secepat mungkin bisa membeli rumah di kedua proyek perumahan yang dikembangkannya di Bekasi.

Pengembang ALSA menawarkan lebih dari 20 pilihan tipe rumah dengan varian harga yang berbeda. Darmawangsa Residence menyediakan hunian satu lantai dengan tipe Seruni (36/60) yang diberandol dengan harga mulai Rp280 juta dan hunian dua lantai dengan tipe Sanjaya (50/72) di harga mulai Rp580 juta, serta produk unggulan di Darmawangsa, tipe Kresna (70/84) yang diberandol dengan harga mulai dari Rp640 jutaan.

“Ada juga Shophouse 2 lantai dengan ukuran 105/66 yang kami tawarkan di jalan utama Darmawangsa, yang memungkinkan konsumen untuk berhuni dan membuka bisnis di satu tempat,” kata Albert.

Kemudian, produk hunian di Panjibuwono Residence yang juga berlokasikan di Bekasi, ALSA menyediakan rumah satu lantai dengan tipe mulai dari 27/60 (Orchid) yang dijual dengan harga mulai Rp260 juta hingga tipe Plumeria / Padma (45/90) dengan harga mulai Rp480 juta.

Untuk rumah dua lantai, terdiri dari tipe Michelia (50/66) di harga mulai Rp490 juta, hingga tipe Casablanca 70 (70/91) untuk hunian yang lebih premium di harga mulai Rp730 juta.

“Kalau di Panjibuwono kami juga menyediakan unit ruko The Plaza 2 lantai dengan ukuran 81/55 yang dijual dengan harga mulai Rp620 juta. Properti komersial ini memiliki prospek bagus karena lokasinya yang terletak strategis di dekat main gate Panjibuwono yang ramai dilewati penghuni, serta berdekatan dengan wahana wisata air Go! Splash,” pungkasnya.