Unit contoh rumah di klaster Beryl Residence Summarecon Mutiara Makassar (foto: dok. Summarecon)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Jelang akhir 2018, Pengembang Summarecon Agung resmi meluncurkan kawasan properti terbaru. Bertajuk proyek Summarecon Mutiara Makassar (SMM) pada tahap awal Summarecon menampilkan dua klaster perdana yaitu Beryl Residence dan Jade Residence.

Summarecon mencatat penjualan tahap pertama hingga tahap ketiga mencapai Rp200 miliar dalam waktu empat jam. Pembeli kebanyakan berasal dari Makassar dan daerah lainnya seperti Palu, Manado, Surabaya, Depok, Jakarta, Denpasar, dan Papua.

SMM menempati lahan seluas 400 hektar, dikonsepkan sebagai Aeroport City yang mengintegrasikan hunian dengan zona komersial. Lokasinya hanya 4 km dari Bandara Sultan Hasanuddin dan 5 km dari Makassar New Port, serta memiliki exit tol langsung di jalan tol Ir Sutami km 8.

“Kami patut berbangga karena pencapaian penjualan itu tidak lepas dari pengalaman kami selama lebih dari 43 tahun serta keunggulan lokasi yang strategis.” kata Sharif Benyamin, Director PT Summarecon Agung Tbk, melalui siaran pers, belum lama ini.

Beryl Residence mengusung konsep arsitektur rumah yang modern, ditawarkan dengan luas tanah mulai dari 87,5 m2 dengan harga mulai dari Rp800 juta hingga Rp1,7 miliar/unit.

Sedangkan Jade Residence mengambil gaya klasik Eropa yang disesuaikan dengan selera, kebutuhan, dan iklim tropis.

Ditawarkan dengan luas tanah mulai dari 144 m2 dengan harga Rp1,6-3,1 miliar. Setiap klaster di SMM akan diberikan fasilitas pendukung yang eksklusif mulai dari swimming pool, club house, children playground dan keamanan 24 jam oleh security, jalan lingkungan lebar dan dikelola town management yang profesional.

Selain fasilitas hunian, nantinya SMM juga akan menghadirkan fasilitas mall, perkantoran, apartemen, hotel, sekolah, universitas, FnB center, bursa mobil, pusat perkulakan dan dormitory di kawasannya.

Sementara itu, secara terpisah beragam promo milenial, ditawarkan pada proyek Gateway Park Apartement of LRT City.

Pengembang itu menawarkan free biaya akad. Ini merupakan kesempatan emas bagi calon konsumen milenial yang ingin memiliki apartemen dengan fasilitas komersial area bertema resort yang terhubung langsung dengan Stasiun LRT Jaticempaka di atas lahan 5,2 hektar.

“Ayo buruan booking karena kesempatan itu hanya di promo milenial berupa down payment (DP) 0%, free biaya akad untuk pembelian 10 unit pertama,” kata Nuni Rachmadani Marketing Gateway Park Apartement of LRT City kepada INAPEX.co.id, di Bekasi, belum lama ini.

Menurutnya, apartemen yang ditawarkan ini berlokasi ditengah kawasan yang terkoneksi dan terintegrasi langsung dengan Stasiun LRT.

Hunian vertikal ini dilengkapi dengan akses transportasi yang mudah dan modern serta jaminan ketepatan waktu untuk hidup lebih baik, menghindari kemacetan Pusat Kota Jakarta dan Bekasi.

“Kami bukan hanya membangun sebuah hunian, tapi kami juga membangun kehidupan dengan konsep hunian yang mengutamakan kualitas hidup yang lebih baik,” kata Nuni Rachmadani.