Jangan Ngaku Suka Korea, Kalau Tidak Tahu Ini!
Korean Style (Foto: youtube)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id, – Kalau Anda termasuk yang memiliki pikiran seperti ini: Wah, Saya kan suka banget Korea! Apa sih yang Saya belum tahu dari Korea, perasaan semua udah Saya ketahui! Wajib baca artikel ini!

Apartemen Gangnam District seluas 2,5 hektar di Jalan Siliwangi, Bekasi, sudah memulai tahap pembangunan.

Hunian vertikal yang dikembangkan Pollux Properties Indonesia adalah proyek hunian terpadu dengan desain unik terinspirasi bangunan apartemen di Korea Selatan. Gangnam pun diambil dari nama salah satu wilayah di negeri ginseng.

“Proyek ini akan menjadi landmark baru di Bekasi karena selain menyediakan hunian juga akan ada hotel, perkantoran, shopping mall modern, dan lainnya dengan standar internasional,” papar CEO Pollux Properties Indonesia Nico Po, saat acara groundbreaking di Bekasi, baru-baru ini.

Gangnam District akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti water theme park, kolam renang, sky terrace, rooftop garden, dan 24 hour dining.

Menurut Nico, tower A sekarang telah habis terjual. Nilai proyek ini sekitar 500 juta dolar AS, tahap pertama akan dibangun 2 tower 36 lantai meliputi 714 unit.

“Tipe unitnya mulai studio-2 kamar berukuran 22,95-45 m2 seharga mulai Rp.13 juta/m2, seiring perkembangan proyek infrastruktur di Bekasi nilai proyek ini akan mengalami kenaikan luar biasa,” jelasnya.

Tips Hemat Tinggal di Apartemen

Sudah punya hunian tinggal memikirkan cara mengatur keuangan yang cukup banyak, mulai dari pembayaran cicilan KPA (Kredit Pemilikan Apartemen), operasional, biaya rekening listrik, sampai belanja bulanan.

Pasalnya, ada kemudahan tinggal di apartemen yang maksimal tidak diketahui banyak orang agar lebih hemat dan terjangkau.

Maka dari itu, mulai atur keuangan bulanan yang terorganisir dengan tips berikut;

Anggaran Bulanan

Merancang anggaran bisa membuat Anda belajar disiplin terhadap pengeluaran yang dibutuhkan. Dalam daftar anggaran, sisihkan pula uang untuk ditabung dan untuk pengeluaran tak terduga.

Tanpa Anda sadari, merangkum semua pengeluaran dapat membantu Anda lebih hemat biaya dan waktu untuk berbelanja.

Ikut Program Asuransi

Menyisihkan sedikit uang bisa sangat membantu keuangan Anda di kemudian hari. Itulah pentingnya mempunyai rekening asuransi.

Akhir-akhir ini juga ada sejumlah program asuransi yang memberi manfaat investasi. Anda cukup pilih program asuransi apa yang sesuai dengan kebutuhan.

Dengan mengikuti program asuransi, maka Anda dapat menyimpan sebagian uang lebih disiplin dan teratur.

Ajak Teman Untuk Indekost

Jika Anda merasa kesulitan membayar biaya tinggal di apartemen, bisa mengajak teman untuk tinggal bersama dan membagi pengeluaran bersama. Cukup mudah mencari teman untuk indekos di apartemen dengan lokasi strategis dan dekat menjangkau pusat aktifitas sehari-hari.