ilustrasi. (Foto: dok.inapex)

JAKARTA, INAPEX.co.id – Masih menjadi favorit, ini harga terbaru rumah tapak di sejumlah penyangga Kota Jakarta. Harga terbaru ini, dibandrol sesuai tipe rumah serta lokasinya.

Hasil pengamatan disejumlah proyek di kawasan Bogor misalnya, rumah dengan tipe 24 meter persegi dipasarkan seharga Rp 292 juta.

Kemudian untuk tipe rumah berdimensi 36 meter persegi dibandrol dengan harga bervariasi mulai dari Rp 266 juta sampai 478 juta.

Sedangkan rumah tipe 45 meter persegi dijual dengan kisaran harga Rp 488 juta. Salah satunya yaitu Villa Bogor Indah yang dikembangkan PT Semangat Panca Bersaudara. Rumah tipe 42/84 di kawasan ini dibanderol 548 juta.

Perumahan ini berlokasi di Kota dan Kabupaten Bogor dengan 4 akses pencapaian (Tol BORR, Sentul Selatan, Sentul Utara, Cibinong dan Bogor Kota). Kawasan perumahan ini berlokasi di Jalan Raya Pemda Karedanan.

Selanjutnya yaitu harga rumah tapak dikawasan Bekasi. Wilayah penyangga ibukota Ini, ternyata masih menjadi salah satu lokasi favorit pilihan konsumen.

Apalagi, harga rumah di Bekasi masih cukup terjangkau. Berdasarkan pemantauan dilapangan, rumah tipe 22 meter persegi ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 141 juta.

Kemudian, rumah tipe 36 meter persegi dibanderol mulai dari Rp 150 juta. Sedangkan rumah tipe 42 meter per segi Rp dipasarkan dengan kisaran 432 juta.

Salah satunya adalah perumahan Griya Srimahi Indah. Dengan dana sebesar Rp 148,5 juta, konsumen bisa mendapatkan rumah tipe 22/60 di kawasan Tambun Utara Bekasi.

Selanjutnya yaitu kawasan Tangerang. Untuk mendapatkan rumah harga terbaru khusus tipe 21 meter persegi mulai Rp 140 juta.

Sedangkan rumah dengan tipe 45 dibanderol dengan kisaran Rp 366 juta. Sebagai gambaran, rumah di perumahan Kota Sutera dengan luas bangunan 45 meter persegi dan luas lahan 75 meter persegi, dipatok dengan harga Rp 366 juta.

Hunian ini mempunyai dua kamar dan satu lantai. Kemudahan akses jalan menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan.

Kemudian, sejumlah pengembang juga menawarkan beberapa hunian di kawasan ini dipasarkan dengan harga bervariasi dan cukup tinggi. Untuk rumah tipe 36 meter persegi dijual dengan rentang harga Rp 266 juta hingga Rp 360 juta.

Sementara rumah tipe 45/70 di kawasan ini dibanderol dengan harga Rp 750 juta. Salah satunya yaitu Bukit Mekar Wangi Residence. Rumah tipe 36/72 di perumahan ini dijual dengan harga Rp 266 juta.