Jababeka Semakin Lengkap, Pembeli Incar Hunian di sini
Kawasan Jababeka Semakin Lengkap (Foto: dok.inapex)

 

CIKARANG, INAPEX.co.id, – Kawasan kota mandiri Jababeka yang dikembangkan PT. Jababeka Tbk. sejak 1989 hingga saat ini terus berkembang menjadi sebuah kawasan residensial dan komersial terlengkap.

Pasalnya, beberapa pengembangan tersebut memang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan penghuninya.

Diantaranya, pembangunan apartemen, lapangan golf, pusat bisnis dan komersial, convention centre, sarana olahraga, universitas, dan rumah sakit.

Pengembangan secara keseluruhan ini juga akan terkoneksi dengan fasilitas transportasi meliputi Feeder Bus, Commuter Line, dan 3 akses tol untuk mempermudah akses menuju Kota Jababeka.

“Melihat potensi dari berbagai pengembangan yang telah dilakukan, Jababeka Residence yang saat ini merupakan kawasan pengembangan kelas menengah atas, dalam waktu dekat akan segera bertransformasi ke kelas atas,” imbuh Presiden Direktur PT. Grahabuana Cikarang, Sutedja Sidarta Darmono.

Sutedja mengakui bahwa dinamisnya perkembangan di kawasan seluas 5.600 hektar yang berlokasi di Cikarang itu tak luput dari semakin banyaknya akses dari dan menuju ke kawasan ini.

Sekarang ini Cikarang hanya terpaut 35 km dari Jakarta atau dengan waktu tempuh selama 45 menit, strategis dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma, Bandara Soekarno-Hatta serta Pelabuhan Tanjung Priok.

Tidak hanya dapat diakses melalui dua pintu tol (KM 31 Cikarang Barat dan KM 34,7 Cibatu), Kota Jababeka juga sangat dekat dari dua stasiun kereta api yang akan dilalui Commuter Line, yaitu Stasiun Lemahabang dan Stasiun Cikarang.

Bahkan kelak Stasiun Cikarang akan jadi hub station untuk kereta-kereta dari Jawa dan Bandung, khususnya pembukaan pintu tol KM 29 yang rencananya akan dilakukan di tahun ini menuju Kota Jababeka.

“Kita sangat diuntungkan karena pemerintah saat ini memokuskan pengembangan infrastruktur di timur Jakarta, termasuk area Jababeka. Seperti rencana pembangunan dua stasiun Commuter Line Jabodetabek di Cikarang Utara, jalur MRT (mass rapid transit), LRT (light rail transit), dan juga kereta cepat (high speed train),” ungkap Sutedja.

Oleh sebab itu Sutedja berharap, pengembangan demi pengembangan yang sudah dan akan dilaksanakan Jababeka Residence sebagai kawasan kota mandiri kelak mampu mentransformasikan citra dari kawasan industri modern yang terlengkap dan terbesar jadi kawasan terpadu yang potensial dan eksklusif.

Terpadu serta eksklusif sebab Kota Jababeka merupakan suatu kawasan hunian ideal yang lengkap, dimana orang bisa tinggal, bekerja, beribadah, bermain, berbelanja, hingga belajar di sini.

“Pengembangan dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan progress yang sangat baik bagi Kota Jababeka. Hal ini terlihat dari pembangunan fasilitas komersial yang lengkap dan variasi produk properti yang banyak untuk hunian maupun investasi, sesuai rencana jangka panjang kami untuk menjadikan Kota Jababeka Cikarang sebagai kawasan kota mandiri terpadu berwawasan lingkungan dan eksklusif,” tutup Sutedja optimis.