Stand Sentul City di IPEX 2018. (Foto: dok.inapex)

BOGOR, INAPEX.co.idPengembang PT.Sentul City,Tbk bakal ikut pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) yang akan berlangsung pada 22 – 30 September 2018, serta menghadirkan hunian modern dan minimalis.

Sentul City merupakan pengembang di kawasan Sentul Kabupaten Bogor Jawa Barat, dari tahun 1995 silam. Perkembangan kawasan Sentul City memang menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan.

Tak heran kawasan yang ter developing seluas 1000ha ini tidak hanya hunian modern dan minimalis saja melainkanjuga area commercial sehingga investor dan konsumen pun banyak melirik dengan pembangunan dan perkembangan kawasan yang di prakarsai oleh PT.Sentul City,Tbk ini.

Realisasi proyek pembangunan Aeon Mall, salah satu pusat perbelanjaan termegah ini, kemudian fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit Pertamedika, pusat belanja grosir Giant, Kampus Universitas Trisakti, dan saat ini sedang finishing untuk pembangunan Sentul Tower Apartemen (STA).

Itu saja baru segelintir fasilitas yang terdevelop dari sang pengembang besar PT.Sentul City,Tbk. Saat ini kawasan Sentul City sendiri mempunyai tingkat hunian sekitar 5000 kepala keluarga, yang menghuni di cluster kawasan Sentul City.

Hunian yang dibangun dengan konsep Urban Development ini juga menjadikan iconic bagi researcher atau para ilmuan dibidang sustainable city untuk bekerjasama dengan PT Sentul City,Tbk dalam mengembangkan kawasan yang sustainable.

Ini merupakan terobosan PT Sentul City,Tbk yang menggandeng CSID (Center Of Sustainable Infrastructure Development)yang dikelola oleh mahasiswa Universitas Indonesia dalam Asean University Network (AUN).

Kegiatan yang dipelopori oleh mahasiswa dari 30 negara Asean ini menitikberatkan pada reserach tentang Urban Development dan Sustainable City. Sentul City sebagai pilihan reserch adalah kawasan hunian dan commercial dari Sentul City ini masih hijau selaku kota mandiri yang di develop mengikuti trend jaman dan kebutuhan masyarakat.