Ilustrasi. (Foto: istimewa)

 

JAKARTA, INAPEX.co.id – Event Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018, bakal memfasilitasi konsumen properti yang ingin mencari hunian murah diseluruh tanah air. IPEX merupakan ajang transaksi properti terbesar di Indonesia yang akan berlangsung pada 3 – 11 Februari 2018 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Seperti diketahui, problem defisit rumah (Backlog) menjadi persoalan tersendiri yang tengah dihadapi Pemerintah Indonesia. Bahkan, Presiden Joko Widodo juga telah berjanji untuk mengatasi permasalahan ini dengan kecepatan pembangunan agar setiap masyarakat dapat kesempatan untuk tinggal di hunian yang lebih layak.

Selain melalui program subsidi beli rumah, pemerintah juga terlihat semakin kuat mendorong kerja sama dengan pihak pengembang untuk mengubah kawasan kosong menjadi permukiman penduduk.

Hal ini disambut baik oleh pengembang Graha Aquila yang menonjolkan fasilitas garasi mobil bagi calon konsumen properti. Pasalnya, rumah minimalis lengkap dengan fasilitas garasi mobil, semakin diminati konsumen properti.

Fenomina itu terjadi seiring akan disosialisasikan peraturan daerah di DKI Jakarta mengenai kepemilikan kendaraan. Peraturan ini diatur melalui Perda Nomor 5 Tahun 2014 tentang Transportasi. Melalui Dinas Perhubungan nantinya akan menderek kendaraan yang diparkir di pinggir jalan, termasuk jalan perumahan.

“Terus meningkatnya pembeli rumah minimalis dengan fasilitas garasi mobil sekarang ini tak lepas dari antusias konsumen properti termasuk sebagai dampak positif dari aturan baru yang diterapkan melalui perda itu,”  jelas Puspita Rini Staf Pemasaran Graha Aquila saat dihubungi INAPEX.co.id, di Jakarta, Rabu (27/9).

 

Puspita Rini Marketing Aquila Land. (Foto: istimewa)

 

Menurut Rini, tersedianya garasi mobil dinilai sangat penting karena selain menambah kenyamanan bagi penghuni juga tidak mengganggu orang lain. “Kita menyediakan carport untuk setiap penghuni perumahan. Karena sangat penting garasi untuk mobil agar tak mengganggu kenyaman tetangga maupun orang lain serta menjaga keamanan kendaraan juga,” tambahnya.

Selain itu, Rini menambahkan tentang tambahan fasilitas yang tengah di kembangkan di Graha Aquila. “Tapi khusus untuk perumahan yang sedang kami bangun saat ini Graha Aquila menyediakan carport dengan tambahan fasilitas canopy free dari developer. Karena developer PT.Graha Aquila Propentindo sudah menjamin keamanan untuk setiap penghuni dengan fasilitas CCTV di 12 titik dan ditambah security di 2 akses 24 jam,” tegasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pengembang ini menawarkan hunian Type 42/78, bisa di cicil hanya Rp.3 jutaan dengan tenor 20 tahun. Tak cuma itu, untuk menuju lokasi Graha Aquila juga dapat ditempuh dalam waktu 15 menit menuju ke Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD).

Harga spesial itu ditawarkan khusus Type Kartika Graha Aquila yang dikembangkan PT. Graha Aquila Propertindo berlokasi di Jl. Intan I No.70, Cidokom, Cidoko, Gunung Sendur Bogor Jawa Barat.

“Kami tawarkan beragam jenis pilihan hunian di Graha Aquila diantaranya seperti, type A Kartika 42/78, type B Cakra 36/66, dan type C Standard 32/60,” jelas Puspita Rini.

Lebih lanjut dikatakan Rini, harga jual unit di Graha Aquila tersebut belum termasuk biaya proses KPR, BPHTB dan AJB BBN. “Tapi khusus edisi ini kami menawarkan gratis bonus mesin pompa jet pomp, serta fasilitas daya listrik 1300 Watt,” pungkas Rini.